//
you're reading...
Other

Stop Membuang Bayi Tak Berdosa

Sedih… Miris… Marah… kala melihat dan mendengar berita tentang pembuangan bayi yang akhir-akhir ini merajalela. Hampir setiap minggu ada saja berita tentang pembuangan bayi. Kasihan bayi kecil dan mungil itu, tergeletak kedinginan dan kelaparan, ditinggalkan begitu saja oleh ibunya, ibu yang seharusnya menjaga dan merawatnya, padahal dia belum bisa berjalan, belum bisa berbicara untuk mengatakan IBU JANGAN TINGGALKAN AKU….

Melihat realita masyarakat sekarang yang tega sekali membuang bayi darah dagingnya sendiri membuat hati saya sedih. Saya yang juga seorang calon ibu tak habis pikir mengapa mereka tega melakukan itu. Apakah mereka tidak bahagia saat merasakan ada yang bergerak dalam rahimnya? jika memang ada alasan yang mebuat mereka membuang bayinya maka untuk apa mereka menciptakan bayi tersebut.

Pepatah berkata “berani berbuat maka berani bertanggung jawab”… maka pikir-pikirlah dulu sebelum bertindak. Terlepas dari tanggung jawab terhadap Tuhan dan bayi itu sendiri nantinya, apakah tidak ada sedikit hati nurani dari kalian yang berani membuang darah dagingnya?

Kala itu saya sedang memperhatikan kelinci saya yang habis melahirkan tetapi anaknya mati saat dilahirkan. Alangkah baiknya ibu kelinci itu, dia masih menunggui anaknya yang telah mati itu walaupun di luar hujan, saat anaknya telah kami kuburkan, ibu kelinci itu masih saja datang ke tempat anak itu mati dan menungguinya hingga seminggu lebih. Itu dari seekor kelinci, tapi bagaimana dengan para manusia pembuang bayi malang tersebut?

Berhentilah membuang bayi yang tidak berdosa, mereka tidak bersalah, mereka hanya bayi kecil yang tidak berdaya dan membutuhkan ibu dan ayahnya untuk bertahan hidup setelah mereka lahir ke dunia ini. Jika tidak siap janganlah berbuat yang nantinya akan membuat hal-hal yang berbau dosa dan tak termaafkan.

About evrinasp

I am an Agricultural Extension Officer, Blogger and Hiker

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: