//
you're reading...
Other

Buah Kesabaran Menunggu dr. Kandungan

Tanggal 1 juli 2011 saya mendapatkan kabar bahwa suami saya harus mutasi dinas dari Cirebon ke Subang, kabar yang sangat mengejutkan dan serba mendadak. Kepindahan dinas suami pun mempengaruhi saya karena saya harus ikut pindah juga. Yang membuat bingung adalah saya harus mengurus kepindahan rumah dan juga mencari dr. kandungan baru. Padahal saya sudah sangat enjoy dengan dr. kandungan yang selama ini jadi tempat untuk mengecek kandungan saya.

Akhirnya hari senin tanggal 4 Juli 2011 saya pergi ke cirebon untuk melakukan cek kandungan sekaligus pamitan ke dokter tsb. Akan tetapi setelah sampai di klinik pukul 18.30 ternyata dokter tidak praktek lantaran banyak pasien di klinik bersalin tempat dia praktek sebelumnya yang jumlahnya overload. Akhirnya kami mencoba untuk telepon ke klinik bersalin untuk menanyakan apakah masih bisa menerima pasien lagi, ternyata kami pun ditolak lantaran sudah overload.

Kami pun tidak putus asa, lantaran besok kami sudah harus berangkat ke bogor dan tidak dapat bertemu dokter tsb lagi, maka kami nekat pergi ke klinik bersalin tempat dokter berada. Kami tiba pukul 19.30 dan segera mendatangi resepsionis. Kami pun tetap ditolak karena alasan overload, akan tetapi saya tetap nekat dengan memberi alasan bahwa sudah tidak ada waktu lagi, saya memberikan buku konsul dan mengatakan akan tetap menunggu menjadi pasien terakhir. Jika dokter tetap menolak pun tidak apa-apa yang penting sudah usaha.

Tepat pukul 20.30 dimana kondisi saya sudah lelah dan mengantuk, juga suami yang keadaannya sedang tidak enak badan, akhirnya dokter mempersilahkan kami masuk. Dia terheran-heran mengapa kami begitu ngotot dan mengatakan bahwa kami bisa kembali keesokan harinya. Akhirnya setelah dijelaskan dokter pun memaklumi.

Buah dari kesabaran pun terpetik juga, akhirnya dokter memeriksa kondisi janin kami dengan hasil:

Berat janin mencapai 736 gram, kondisi normal dan baik. Berat badan saya pun sudah bertambah 5 Kg walaupun tekanan darah naik 9 angka tetapi masih dalam kondisi normal

Selain itu kami pun mendapatkan rekomendasi serta nasehat banyak seputar kehamilan dari dokter tsb. Alhamdulillah tidak sia-sia kami menunggu walaupun sangat lelah dan mengantuk, kami lebih punya banyak waktu untuk sharing dengan dokter tsb.

Terimakasih dr. H atas nasehatnya. InsyaAllah rekomendasi dan nasehatnya akan kami jalankan.

 

About evrinasp

I am an Agricultural Extension Officer, Blogger and Hiker

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

