//
you're reading...
Other

Si Mungil pun Sudah Bisa Mengingatkan Ibu nya

Minggu ke-26 usia kandungan saya kini. Bayi kami pun sudah semakin aktif dan memberikan sinyal-sinyal tertentu sesuai kondisi bundanya. Dini hari tadi ada hal yang membuat saya tersenyum bangga, tepat pukul 03.00 WIB alarm saya berbunyi sebagai tanda untuk bangun shalat lail, akan tetapi saya yang masih malas bangun akhirnya terlelap lagi. Alhamdulillah 30 menit kemudian saya terbangun karena tendangan bayi saya, dia menendang-nendang rahim saya terus, sampai akhirnya saya bangun untuk ambil air wudhu, baru kemudian dia tenang. Subhanallah senangnya saya diingatkan oleh si mungil yang masih ada di rahim. Terimakasih sayang.

Menurut info yang saya dapat dari: http://www.infobunda.com bahwa bayi sudah bisa mengedipkan matanya di minggu ke 26 ini selain itu retina matanya telah mulai terbentuk. Aktifitas otaknya yang berkaitan dengan pendengarannya dan pengelihatannya sudah berfungsi, mungkin kita dapat memulai memperdengarkan lagu yang ringan dan mencoba untuk memberi cahaya lebih disekitar perut, mungkin kita akan merasakan anggukan kepala si kecil.

Berdasarkan informasi tersebut maka sebelum saya tidur saya selalu mendengarkan nasyid dan alunan ayat suci alquran hingga saya tertidur. Karena kalau mendengar suara lain selain musik biasanya saya akan terbangun dan susah untuk tidur kembali lantaran pendengaran yang sangat peka.

Sungguh masa kehamilan dan menjadi seorang ibu adalah masa yang indah dan tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata.

About evrinasp

I am an Agricultural Extension Officer, Blogger and Hiker

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

