//
you're reading...
Other

Alhamdulillah Si Kecil Kuat Berpuasa

Alhamdulillah hari pertama puasa di bulan Ramadhan 1432 H ini dapat kami lalui dengan baik. Kekhawatiran mengenai bayi kami yang masih didalam kandungan jika tidak kuat diajak berpuasa ternyata tidak terbukti. karena pada hari pertama puasa kami langsung check ke dokter kandungan untuk mengetahui kondisi bayi kami. Dokter menyarankan agar ibu hamil dan ibu menyusui untuk tidak berpuasa dengan alasan secara medis akan menghambat pemberian nutrisi. Akan tetapi saya tetap berpuasa karena ingin mengajarkan kepada bayi kami sedini mungkin tentang ibadah shaum ini.

Alhamdulillah sampai saat berbuka tiba kondisi tubuh saya dan bayi kami masih kuat, tidak merasakan pusing dan sebagainya, hanya tubuh saja yang lemas. Ternyata tubuh ini lebih kuat diajak berjalan saat berpuasa dibanding sehari sebelumnya saat belum berpuasa. InsyaAllah dengan niat yang ikhlas kita mampu menghadapinya. Yang perlu diperhatikan adalah saat sahur dan berbuka perbanyak asupan nutrisi dan gizi untuk sang bayi, terutama perbanyaklah minum. Jika memang tidak kuat berhentilah berpuasa dan segeralah berbuka.

Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT dan semoga bayi kami menjadi anak yang sholeh, tumbuh sehat dan kuat. Amin

About evrinasp

I am an Agricultural Extension Officer, Blogger and Hiker

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: