//
you're reading...
Other

Full time mother

Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi pada diri kita, manusia hanya bisa berencana tetapi Tuhan yang menentukan. Kini rencana yang sudah lama saya pikirkan harus berubah 180 derajat demi 2 orang yang saya cintai, alfi dan suami ku tercinta.

Setelah puas bekerja dan berpetualang di jatim hampir 3.5 tahun, akhirnya saya harus kembali ke jabar untuk mengabdi kepada suami karena tidak mungkin kami hidup jarak jauh. Saya berencana untuk bekerja kembali di jabar. Ya, saya sudah mendapatkan, tetapi saya tidak boleh hamil dulu selama setahun. Tentu saya tidak mau karena memang saya tidak berencana untuk menunda. Akhirnya saya tidak jadi bekerja dan alhamdulillah saya dipercaya oleh Allah untuk mengandung buah cinta kami.

Selepas melahirkan, saya ingin mendidik bayi saya agar menjadi bayi yang mandiri karena saya berencana untuk melanjutkan rencana kerja kembali. Alfi pernah saya tinggalkan selama 5 jam untuk interview di jakarta, bukan hasil baik yang saya dapat tetapi saya justru membuat alfi sakit karena ternyata dia menangis dan mencari mamahnya. Sungguh saya sangat menyesal dan berjanji tidak akan meninggalkannya lagi jika memang dia belum siap.

Alfi kini sudah lebih mandiri, tetapi niat saya untuk bekerja lagi mulai luntur, saya benar-benar tidak tega jauh darinya. Terlebih lagi suami sudah meminta kami menyusulnya ke cirebon. Setelah berpikir lama dan mendapatkan nasehat sana sini akhirnya saya memutuskan untuk ikut suami dan mengurus alfi.

Niat saya bekerja bukan untuk berkarir, tetapi untuk membantu suami, karena saya juga ingin menjadi mujahid yang bersusah payah demi menafkahkan keluarganya. Tetapi menjadi seorang ibu bagi anaknya dan istri bagi suami juga merupakan jihad. Ibu adalah pendidik utama dan pertama bagi anaknya dan saya tidak ingin peran saya tergantikan.

Jika memang suatu hari Allah mengabulkan cita-cita saya yang tertunda, smoga hal tersebut datang diwaktu yang tepat dan terbaik bagi kami. Amin

About evrinasp

I am an Agricultural Extension Officer, Blogger and Hiker

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

