//
you're reading...
Other

Pelayanan Customer Service (CS) Telkom Flexy Oke Banget

Kemarin adalah hari yang superr puyeng buat aku. Disaat ide sudah muncul dan siap untuk bertempur, eh… malah alat tempurnya ga’ ada. Begitu konotasinya.

Ceritanya kemarin itu aku lagi punya ide buat nulis naskah lomba blog, mumpung ada ide makanya cepet-cepet aku tuangkan dalam tulisan. Seharian penuh aku dedikasikan buat tulisan ku. Terus gimana dengan si kecil Alfi? weiiiiiiitttssss…. tenang aja, Alfi tetap yang pertama, aku nulis nyuri-nyuri kesempatan kalo Alfi lagi main or lagi tidur kok.

Tulisan ku udah jadi ne, ceritanya setelah shalat magrib mau aku publish di blog, eh…. ternyata setelah semangat 45 memuncak malah nomor flexy ku bermasalah padahal aku baru aj isi pulsa…. ckckckck…. panik deh, mana tadi ade ku cerita begini “tadi ada berita di TV , internet katanya malam ini mau lumpuh total karena ada virus”. Hah? masa seh? spontan aja aku makin panik.

Alat perang, nebi n modem

Ga’ keabisan akal dan masih penasaran akhirnya aku googling deh buat nyari nomor telepon CS Telkom Flexy, dannnn…. taraaaa…dapet deh, nomor nya itu 147. Tekan tombol terus ga’ lama kemudian ngomong sama si CS, begini percakapannya:

(opening conversationnya ga usah ditulis yah, langsung to the point ajah)

Aku: “saya, mau nyalakan modem dan sudah isi pulsa, setelah registrasi seperti biasa kok ga’ ada balesan dari 2255, malah ada sms masuk kalo nomor saya ini tidak bisa mengakses internet karena masa berlangganan paket FMB/FNET berakhir”

CS: “sebentar ya bu, saya cek dulu status no flexy ibu” (sebelumnya saya sudah menyebutkan no flexy yang diminta”

CS: “Ibu Evrina, dari status no ibu tidak ada masalah, pulsa juga mencukupi. Sambil saya teruskan laporan ini ke pihak yang terkait mohon ibu untuk mengulang lagi registrasinya, semoga saja nanti berhasil.

Aku: : “oke terimakasih”

(closing conversation juga ga usah ditulis yah)

Lalu aku coba lagi untuk melakukan registrasi, masih belum ada balasan dari 2255. Hhhhh putus asa deh… sempet kecewa juga soalnya lagi semangat-semangatnya. “Ya udah sabar aj deh, ditunda dulu ngenetnya, besok beli nomor baru lagi aj” kata ku dalam hati.

Selang beberapa menit kemudian ada telepon masuk dari 021 ke no flexy ku, ternyata dari pihak telkom flexy. Bapak ini menyarankan agar saya melakukan stop registrasi dan melakukan registrasi ulang kembali, dia mengatakan “mohon maaf ternyata memang sistem kami sedang error, sekarang sedang diusahakan agar no ibu bisa mengakses internet, mohon diulang kembali registrasinya”. Kemudian aku ulang lagi perintah yang dikatakan oleh bapak itu, dan masih belum bisa. Hiks. Ah sudahlah, lumayan lega juga karena sang CS ga lepas tangan.

Setelah kelelahan dan memutuskan untuk tidur, ternyata pihak telkom flexy menghubungi lagi, dia mengatakan “mohon maaf ibu apakah sudah ada balasan dari registrasi ibu?” “belum juga ada balasan” kata ku, “baik bu, sudah kami perbaiki kesalahan tadi, setelah ini ibu registrasi kembali, nanti ibu langsung mengakses internet”, “oke terimakasih” jawab ku.

Tanpa pikir panjang, ku coba deh perintahnya, wow… tenyata bisa, Alhamdulillah, buah kesabaran plus pelayanan yang oke punya dari pihak Telkom Flexy karena keluhan ku langsung ditanggapi. Biasanya CS yang lain ga’ langsung gitu, pake ngehubungin no aku langsung lagi. Nah ini baru pelayanan publik yang Oke punya. Akhirnya aku bisa ngenet deh, ga jadi putus asa. hihihi.

Anyway, terimakasih buat CS Telkom Flexy dan pihaknya yang sudah membantu memecahkan masalah ku tadi malam, semoga maju terus buat Telkom Flexy.

 

 

 

 

About evrinasp

I am an Agricultural Extension Officer, Blogger and Hiker

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

