//
you're reading...
Contest

Going to Balai Kartini

View dari Balai Kartini

Alhamdulillah hari ini Kamis 27 September 2012 akhirnya tiba juga. Sudah lama aku sangat menantikan datangnya hari ini, maklumlah HP ku yang lama si soner walkman sudah lama pensiun, jadi nomor ku yang satu lagi ga bisa nyala. Mau beli yang baru sangat ga tega mengeluarkan uang mengingat keperluan banyak banget, alhamdulillah akhirnya HP androidnya sekarang sudah di tangan dan siap menggantikan kedudukan si soner.

Hari ini, aku dan adikku berangkat menuju Balai Kartini di Jalan Gatot Subroto Kav. 37 Kuningan Timur Setia Budi Jakarta Selatan untuk menghadiri Sillaturahim LPPOM MUI dan Manajemen Halal Perusahaan. Kami bertolak dari rumah dengan menggunakan commuter line yang berangkat dari stasiun Bojonggede pukul 06.00 WIB dan tiba di stasiun Cawang pukul 06.45 WIB. Perjalanan kami lanjutkan dengan naik taxi menuju Balai Kartini, ternyata kami datang terlalu pagi yaitu pukul 07.30 WIB, sementara panitia belum ada yang datang, wajar saja karena acara baru akan dimulai pukul 09.00 WIB. Jadilah kami di sana menunggu sambil sesekali menatap kerumunan mahasiswa yang hendak seminar Google di ruangan lain serta melihat hiruk pikuk kendaraandan bunyi klakson dari kendaraan yang berlalu lalang.

Silaturahim LPPOM MUI dengan Manajemen Halal Perusahaan

Penantian kami tidak sia-sia, karena sekitar pukul 08.30 acara sudah dimulai dengan adanya coffee break dan registrasi. Waw aku sungguh takjub melihatnya, karena ku pikir acaranya tidak sebesar ini, ternyata di sana banyak tamu undangan dari banyak perusahaan yang telah melakukan sertifikasi halal di LPPOM MUI. Banyak orang-orang pintar, cerdas dan sangat dinamis yang merupakan wakil dari perusahaan yang datang ke acara tersebut. Jujur saja aku sempat ciut karena ada beberapa orang yang menanyakan aku dari perusahaan mana padahal aku datang hanya untuk mengambil hadiah saja, habisnya mereka terlihat sangat intelektual, wajar kalau jadi ciut sendiri. Acara pun dimulai sekitar pukul 09.30 WIB yang dimulai dengan pembukaan yang dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-quran. Kemudian beranjak ke acara selanjutnya yaitu penyerahan piagam penghargaan kepada perusahaan yang menjadi sponsor utama acara INDHEX 2012 yang diadakan oleh LPPOM MUI yang dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba blog kosmetik halal. Ini yang ditunggu-tunggu, naik podium (ceritanya kaya Rossi) dan menerima hadiah, senang sekali rasanya.

Penyerahan hadiah lomba blog kosmetik halal

Di sana aku mendapat teman baru namanya mba Titik Sundari, serta dua orang lainnya yang aku lupa namanya karena tidak terlalu lama berbincang dengan mereka. Sayang, kami tak bisa berlama-lama, aku dan adik tak bisa mengikuti acara hingga selesai lantaran ingat dengan Alfi yang menunggu di rumah. Kami beranjak dari Balai Kartini pukul 11.30 WIB dengan menggunakan taxi menuju Stasiun Cawang. Commuter line membawa kami tiba di stasiun Bojonggede sekitar pukul 12.00 WIB dan kami tiba di rumah dengan selamat pukul 12.30 WIB. Alhamdulillah acara hari ini berjalan lancar tanpa hambatan dan sesaat setelah kami sampai di rumah, kami disambut dengan senyum lebarnya Alfi. Alhamdulillah dia tidak rewel selama aku tinggal, padahal aku sempat khawatir kalau Alfi mencari mamahnya. Terimakasih kepada Allah SWT atas segala rahmat yang telah diberikan hingga hari ini.

dapet temen baru😀

About evrinasp

I am an Agricultural Extension Officer, Blogger and Hiker

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: