//
you're reading...
Other

My Busy Day

Gaya bener busy day judulnya. Padahal cuma di rumah aja, tapi memang hari ini cukup melelahkan karena harus make over kamar sampe ga sempet tidur siang.

Kamar harus diubah beberapa sisi supaya kalau meninggalkan Alfi sendirian ga khawatir lagi.  Karena Alfi senang guling-guling di kasur maka pernah sekali akhirnya Alfi terjatuh dari kasur. Kemarin mulai dari jam 8 pagi aku sudah mulai bongkar tempat tidur. Aku memutuskan untuk tidak memakai tempat tidur dan langsung meletakkan kasur di lantai saja. Selain lebih dingin berada di bawah juga lebih aman dan bebas berguling ria.

image

kamar yg sudah di makeover jadi lebih luas

Selain membongkar tempat tidur aku juga merubah beberapa tumpukan kardus agar ga’ kelihatan bulky. Selain itu aku menaruh meja kecil di sisi kiri kamar agar lebih kelihatan luas. Kegiatan make over kamar baru selesai jam 11 siang. Belum sempet istirahat saatnya nemenin Alfi maksi (makan siang). Dasar Alfi, mamahnya cape tapi malah ngajak main dan tumben dia kok ga tidur siang ya.

Sekitar pukul 13.00 WIB aku harus ke BKPP untuk memesan seragam kopri yang baru. Ternyata jalanan lurua yang langsung menuju pemkab bogor dari tempat ku berada diblokir lantaran ada demo dari pekerja buruh yang menuntut penghapusan sistem outsourching. Syukurlah meski.harus menahan panas serta jalan.motor agak tersendat sesampainya di bkpp langsung ketemu Pak Aziz. Urusan dengan beliau selesai maka aku langsung capcus ke rumah.

Sampai di rumah sekitar pukul 14.00 WIB. Alfi sudah menunggu, belum istirahat lagi. Ya sudah beres-beres kamar dilanjut besok saja. Alhamdulillah sore hari hujan, karena kecapean selepas magrib langsung tepar bersama Alfi.

Nah, hari ini aku lanjut beres-beresnya. Kali ini bongkar baju lamanya Alfi. Kata mamah baju kodoknya yang dulu masih bisa dipakai jadi daripada disimpen mending dipake lagi aja kalau masih muat. Sambil ditemani Alfi akhirnya ku bongkar kardus itu. Saat melihat baju-baju Alfi yang dulu jadi senyum sendiri, aku menunjukan beberapa potong baju yang dulu ke Alfi. Alfi malah asik ngacak-ngacak. Aku menemukan beberapa benda saat Alfi masih bayi dulu yaitu gelang tangan yang dipakai aku dan Alfi dulu saat lahiran serta bekas puput pusarnya. Mamah masih nyimpen lho fi, eh Alfinya cuek.

image

Alfi ikut acak2 kamar

image

kiri: baju Alfi usia 6 bulan, kanan: usia 1 tahun

image

atas: gelang mamah, tengah: gelang Alfi, bawah: puput pusar Alfi

Akhirnya makeover kamar selesai juga. Sekarang tinggal main sama Alfi aja. Kalo kamar.berantakan ga repot lagi buat ngeberesinnya.

About evrinasp

I am an Agricultural Extension Officer, Blogger and Hiker

Discussion

2 thoughts on “My Busy Day

  1. pasang foto kamar yang edisi “before”-nya kak, jadi bisa keliatan bedanya.. hehee🙂

    Posted by Armita | October 30, 2012, 4:22 am

Leave a Reply

