//
you're reading...
Contest

Pilgub Jawa Barat 2013

Proses pemilihan di TPS 11

Proses pemilihan di TPS 11

Pilgub untuk provinsi Jawa Barat telah selesai dilaksanakan pada tanggal 24 Februari 2013 lalu, dan hari ini adalah pengumuman pemenang pilgub provinsi Jawa Barat oleh KPUD. Siapapun pemenangnya, saya berharap semoga pemimpin Jabar nantinya amanah dan benar-benar berjuang untuk masyarakat Jabar. Flash back sebelum hari pemilihan, untuk di daerah saya di Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor agak sepi dari kampanye. Maklum kecamatan Bojonggede memang tidak seramai Kecamatan lainnya walapun sekarang sudah banyak pendatang baru. Hanya dua pasangan cagub yang memberikan bukti fisik ke kampung kami berupa selebaran, kalender, ataupun kartu saat kampanye menjelang pemilihan. Terus terang sayapun hanya mengetahui tiga cagub saja, yang lainnya sepertinya sepi dari pemberitaan atau kampanye di kampung kami.

Menjelang pemilihan, tidak semuanya masyarakat di kampung kami mendapatkan undangan untuk memilih. Seperti bapak dan suami saya. Mengenai hal tersebut sebenarnya menurut pemberitahuan teman dapat diurus sebelum hari pemilihan yaitu maksimal tanggal 23 Februari 2013. Suami saya yang semangat ingin menggunakan hak pilihnya pun segera menuju ke desa untuk mendaftarkan dirinya. Sayang, di desa tidak ada petugas yang berjaga karena hari itu adalah hari sabtu dan dia datang saat sore hari sehingga tidak ada siapa-siapa disana.

Menjelang hari pemilihan, saya sangat semangat menuju TPS untuk memilih cagub yang sesuai dengan kriteria pemimpin menurut saya. Suasana TPS untuk pemilihan cagub tak terlalu ramai seperti saat pemilihan kepala desa. Warga yang datang dapat dihitung oleh jari setiap jamnya. Menjelang siang, cukup banyak warga yang datang untuk menggunakan hak pilihnya. Alhamdulillah pilgub yang dilaksanakan selama satu hari berjalan dengan lancar walaupun tidak semua warga di kampung saya menggunakan hak pilihnya. Berikut adalah rekapan hasil pilgub di TPS 11, Kampung Pondok Manggis, Desa Bojongbaru Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor:

No Nama Cagub dan Cawagub Total Perolehan Suara
1 Dr. H. Dikdik M. Arief Mansyur, SH, MH 0
Drs. H. Cecep Nana Suryana Toyib Msi
2 Dr. H. Irianto Mahfudz Sidik Syafiudin (Yance) 4
Dr. H. Tatang Farhanul Hakim, MPd.
3 Dede Yusuf Macan Effendi, S.T 36
Dr. Ir. H. Lex Laksamana Zainal Lan, Dip. HE
4 H. Ahmad Heryawan 68
Deddy Mizwar
5 Rieke Diah Pitaloka 44
Teten Masduki
Total Suara 152

Pemenang pilgub Provinsi di Jawa Barat telah diumumkan, ucapan selamat dan harapan datang silih berganti untuk Gubernur terpilih periode 2013-2018. Semoga Bapak Gubernur mampu merealisasikan segala program yang telah Bapak sosialisasikan saat kampanye kemarin. Aamiin.

Saya pribadi juga memiliki beberapa harapan untuk Gubernur Jabar terpilih periode 2013-2018. Harapan ini saya tuangkan dalam beberapa kalimat dalam link berikut ini: http://www.ayobai.com/indonesiamemilih

Picture1Siapapun pemenangnya, mereka adalah orang yang terpilih dan dipilih oleh masyarakat. Semoga Provinsi Jawa Barat semakin maju dan mandiri.

 

About evrinasp

I am an Agricultural Extension Officer, Blogger and Hiker

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: