//
you're reading...
Contest

Membangun Rumah Impian, Eyiyi House

Setiap manusia pasti memiliki mimpi dan berusaha mewujudkan mimpi tersebut. Seperti halnya dengan ku, ada satu impian yang ingin sekali aku wujudkan di tahun ini. Nah, menjawab GA yang diadakan oleh Gamazoe dan Dhenok Habibie tentang impian yang ingin sekali diwujudkan jika Ramadhan ini adalah bulan terakhir untuk ku adalah membangun rumah untuk keluarga, Eyiyi House. Semoga kita semua masih dipertemukan dengan ramadhan ditahun-tahun berikutnya. Aamiin.

Mengapa aku memilih membangun rumah? Karena rumah adalah tempat berkumpulnya keluarga, tempat belajar dan tempat kasih sayang dalam keluarga. Home sweet home, sebuah rumah impian untuk anak-anak ku. Sekecil apapun rumah, jika terdapat kehidupan di dalamnya pasti akan terasa indah. Rumah akan selalu menjadi tempat yang dirindukan dimanapun kita berada. Maka dari itu membangun rumah yang aku maksudkan disini adalah membangun rumah dalam arti fisik dan juga membangun rumah dalam arti batiniah yaitu membangun keluarga seutuhnya. Itulah keinginan duniawi ku yang mudah-mudahan dapat mengantarkan kepada kebaikan dunia akhirat. Aamiin.

Denah Eyiyi House

Saat ini terus terang saja kami baru membangun pondasi saja sambil melunasi tanah hingga empat tahun ke depan (semoga cepat lunas, aamiin). Pekerjaannya tertunda karena masih mengumpulkan modal untuk membangun. Maklum saja harga tanah maupun bahan bangunan sekarang sangat mahal tidak seperti dulu. Karena waktunya terbatas maka langkah yang harus aku lakukan untuk mulai membangun rumah adalah:

  1. Menyekolahkan SK (hehe). Sebenarnya aku bisa menyekolahkan SK 80% sejak tahun lalu, namun aku masih menunggu SK 100% agar lebih valid lagi dalam melakukan peminjaman dana.
  2. Setelah dana cair, maka segera membeli bahan-bahan bangunan yang dibutuhkan
  3. Segera membangun rumah dengan bahan-bahan yang ada
Pondasi rumah yang siap dibangun

Pondasi rumah yang siap dibangun

Tidak usah muluk-muluk langsung bagus, yang penting bangunannya berdiri dulu hehe, maklum aku dan suami kepingin membangun rumah dua lantai. Jika membangun dua lantai pasti membutuhkan biaya yang sangat mahal. Untuk membangun lantai cor-an nya saja memakan biaya kurang lebih 30 juta.

Prinsipnya: Alon-alon asal kelakon (pelan-pelan asal dilakukan)

Sebelumnya aku sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk membangun rumah, mulai dari denah rumah, konsep rumah, hingga pengaturan interior. Kami berencana membangun rumah tropis minimalis, dimana terdapat ruang terbuka hijau yang dapat digunakan anak-anak untuk santai dan bermain dengan keluarga, maklum saja tempat bermain semakin lama semakin berkurang jadi kita harus menyiapkan ruang yang agak luas untuk bermain anak-anak.

Nah, itu adalah impian yang paling ingin aku wujudkan. Semoga mimpi tersebut segera terwujud. Aamiin.

Takdir memang telah ditentukan oleh pemilik jiwa dan raga yaitu Allah SWT. Tetapi kitapun diberikan kesempatan oleh Allah untuk mengubah ketentuan atas izin-Nya dengan ikhitar, berdoa dan bertawakal sebaik-baiknya. Ramadhan tahun ini harus menjadi ramadhan yang lebih baik dari tahun sebelumnya dan semoga kita semua masih diberikan kesempatan untuk beribadah dibulan ramadhan ditahun-tahun berikutnya. Aamiin, aamiin ya Robbalalamin.

Tulisan ini diikutkan pada Ceria Ramadhan Bersama Gamazoe dan Dhenok Habibie Periode 15 Juli-2 Agustus 2013.

About evrinasp

I am an Agricultural Extension Officer, Blogger and Hiker

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: