//
you're reading...
Contest

Kopi Instan & Cappuccino Good Day, Kopi Gaul Paling Enak

Good Day, Kopi Gaul

Good Day, Kopi Gaul

“kopi instant dengan flavor yang istimewa dibuat dengan menggunakan biji kopi terpilih yang memiliki mutu cita rasa yang baik” –Ir. Elvira Syamsir MSi-

Kopi (Coffea arabica) adalah minuman yang berasal dari ekstrak biji tanaman kopi. Rasa dan keharuman yang dimiliki oleh kopi membuat hampir semua orang menyukainya. Kopi berasal dari bahasa arab yaitu qahwah yang berarti kekuatan. Makanya ketika kita meminum kopi seperti ada sensasi rasa segar yang membuat kita cerah kembali ketika dilanda kantuk. Kopi juga dapat menghilangkan rasa pusing ketika kita meminumnya. Sayangnya aku gak’ bisa minum kopi hitam, senyawa kafein yang terkandung dalam biji kopi membuat jantung ku berdebar-debar meskipun hanya minum segelas saja. Tetapi aku tidak khawatir, karena aku bisa menikmati kopi yang gak’ bikin jantung ku berdebar-debar yaitu “Kopi instan & Cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak”

Kopi instant merupakan produk kopi yang mudah larut dengan air (soluble) dan tidak menghasilkan ampas, sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 1950-an penerimaan konsumen terhadap produk ini terus meningkat [1]. Bagi ku kopi instant sangat memudahkan ku dalam menikmati kopi karena prosesnya yang cepat serta mudah tanpa harus melalui proses penyeduhan. Cukup menyediakan air panas atau air dingin maka kita siap menyantap kopi. Aku juga tidak bingung dalam menikmati rasanya. Karena hidup banyak rasa maka Good Day menyediakan beragam rasa kopi instant yang nikmat, antara lain Cappucinno, Mocacinno, Careebian Nut, Vanila Latte, Chococinno, Coolin Coffe, Mocafrio, Original, dan lainnya. Memang “Kopi instan & Cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak”

Kerja sambil minum Good Day, bikin semangat bangkit lagi!

Kerja sambil minum Good Day, bikin semangat bangkit lagi!

Good Day Vanilla Latte adalah favorit ku. Latte berarti susu dalam bahasa Italia. Ketika siang hari, aku sering menikmati Good Day dalam keadaan dingin. Aftertaste-nya (sensasi rasa kopi saat memasuki kerongkongan) nendang banget sehingga membuat ku menjadi semangat lagi untuk menyelesaikan pekerjaan kantor pada jam-jam kritis (jam 12 siang ke atas). Sedangkan Cappucinno dengan choco granulenya sering menemani ku ketika begadang untuk mengerjakan tugas di malam hari. Cukup masukkan satu bungkus Good Day Cappuccino ke dalam gelas, kemudian tambahkan 150 ml air dengan suhu 80 ºC, aduk hingga foamnya mengembang kemudian taburkan choco granule di atasnya. Sayapun siap begadang dengan “Kopi instan & Cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak”.

Good Day Vanilla Latte is My Favorite

Good Day Vanilla Latte is My Favorite

Sebaiknya jangan menyeduh kopi dengan air mendidih (100 ºC) karena akan menghanguskan bubuk kopi dan merusak cita rasa serta aroma kopi. Cappuccino yang banyak disukai orang merupakan minuman khas italia yang dibuat dari espresso dan susu. Cappuccino biasanya selalu dinikmati pada pagi hari atau setelah makan malam [2]. Espresso merupakan kopi sangat pekat yang dijadikan dasar dalam membuat jenis minuman lain seperti lattes, cappuccino, macchiato dan mochas. Karena dalam bentuk pekat, kopi espresso memiliki kandungan kafein lebih tinggi dibanding jenis lainnya [3]. Selama ini aku nyaman mengkonsumsi Good Day. Kafein yang ada dalam Good Day cocok untuk lambung ku karena “Kopi instan & Cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak”

Good Day Cappuccino, gampang bikinnya, enak rasanya

Good Day Cappuccino, gampang bikinnya, enak rasanya

Siap begadang bareng Good Day Cappuccino

Siap begadang bareng Good Day Cappuccino

Bicara tentang kafein, beberapa orang menganggap apabila sering mengkonsumsinya akan menyebabkan efek kecanduan. Dari berbagai informasi yang ku rangkum ternyata pemahaman tersebut salah lho, nyatanya kafein dalam kopi merupakan senyawa GRAS (generally recognized as safe) atau bersifat aman untuk orang dewasa dalam batas asupan maksimal 400 mg per hari. WHO sendiri menyimpulkan bahwa kopi tidak membuat ketagihan atau bersifat adiktif. Kemudian apabila kita menkonsumsi tidak berlebihan (maksimal 400 mg per hari) kafein tidak akan menyebabkan hipertensi, hanya mereka yang sensitif terhadap kafein yang akan mengalami peningkatan tekanan darah selama beberapa saat saja setelah itu normal kembali [4], makanya cobain deh “Kopi instan & Cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak”

Kemasan Good Day memang didesign dengan nuansa yang gaul. Hal tersebut sesuai dengan konsepnya yaitu sebagai kopi gaul paling enak. Nah, hampir semua rekan kerja yang tak lain adalah senior ku adalah para penikmat kopi. Masing-masing dari mereka memiliki cara tersendiri untuk menikmati kopinya. Sering kali ketika jam istirahat tiba, kami berkumpul bersama sambil menikmati segelas kopi untuk sekedar sharing seputar permasalahan kantor atau bercerita tentang hal yang lainnya. Meskipun Good Day memiliki label sebagai kopi gaul, bukan berarti hanya disukai oleh kalangan anak muda saja lho, nyatanya senior-senior di kantor ku juga suka dengan Good Day, itu semua karena “Kopi instan & Cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak”.

Aku sudah merasakan sensasi ketika minum Good Day, kalau kamu?
Blog Competition GoodDay

Tulisan Ini Diikutsertakan Pada Good Day Blog Competition Periode 22 Juli-31 Agustus 2013

Referensi:

[1] Syamir, E. 2010. Flavor Recovery Pada Pengolahan Kopi Instant. Majalah Kulinologi Indonesia No. 4/Vol.II/2010.

[2] Wikipedia. 2013. Cappuccino, http://id.wikipedia.org/wiki/Cappuccino

[3] Glossary Majalah Kulinologi Indonesia No. 4/Vol.II/2010.

[4] Mel. 2010. Mitos Seputar Kopi dan Teh. Majalah Kulinologi Indonesia No. 4/Vol.II/2010.

About evrinasp

I am an Agricultural Extension Officer, Blogger and Hiker

Discussion

7 thoughts on “Kopi Instan & Cappuccino Good Day, Kopi Gaul Paling Enak

  1. walaupun aku jarang sekali minum kopi, kecuali kalau memang diperlukan seperti saat ngantuk berat dan kerjaan banyak,…….its ok kok, dapat ngilangin kantuk dan stress. Kemaren aku dibikinin Good Day Vanilla Lattee, hemmmm nikmat banget…siip pokoknya selain nikmat juga karena abis kecapean jadi seger lagi deh….. thanks ya, ama yang udah bikinin aku kopi…:)

    Posted by Eka Lesniawati | August 21, 2013, 6:37 am
  2. emang seneng ngopi…..asal jangan kopi dukun (item) aja….sayangnya..sekarang sedang hamil, jadi off dulu ngopinya..

    Posted by rizki | August 22, 2013, 3:49 am
  3. Artikelnya mantap mbak, banyak pengetahuan tentang kopi. Sukses untuk kontesnya

    Posted by @afanrid | August 22, 2013, 9:55 am
  4. Aku paaling suka sama Good Day yg rasa Avocado Delight Coffee, enak banget!! :9 Baru nyoba hari ini sampe 2 botol. Walaupun saya jarang minum kopi.

    Posted by Brenda Harlington | December 6, 2015, 12:43 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: