//
you're reading...
Other

Belanja Online di Toko Online Berkualitas

Sebagai seorang ibu, saya senang sekali untuk berbelanja, eh tapi belanja apa dulu? Belanja yang sesuai kebutuhan donk, terutama kebutuhan sehari-hari. Nah, kalau mau belanja kebutuhan sehari-hari saya selalu mengajak anak saya yang berusia dua tahun untuk nemenin belanja sambil jalan-jalan di mall. Biasanya kami sering berbelanja di akhir pekan. Tapi kalau untuk belanja kebutuhan pribadi seperti pakaian, baju dan lainnya agak susah apabila saya mengajaknya soalnya kadang dia tidak suka atau malah main kesana-sini yang membuat saya tidak bisa memilih karena harus mengawasi. Jadi terkadang saya akan pergi sendiri apabila mau belanja pakaian pribadi atau menggunakan jasa toko online biar gak’ repot dan tidak menyita waktunya.

Toko online sekarang ini sedang trend sekali ya karena hampir semua orang sudah mengenal dan terbiasa dengan yang namanya internet, jadi dimanapun dan kapanpun pasti kita bisa mengakses internet terutama melalui gadget. Sayapun pernah berjualan di internet melalui blog atau media social, walaupun jualan kecil-kecilan nyatanya hasil jualan saya bisa sampai ke Provinsi Jawa Timur dan untung yang diperoleh lumayan banget. Akan tetapi karena sibuk bekerja dan mengurus anak diakhir pekan akhirnya jualan saya jadi terlantar hehe. Sebagai konsumen cerdas kita pasti sudah mengetahui rambu-rambu ketika hendak berbelanja di toko online karena ada saja lho toko online yang memang berbuat curang menipu pelanggannya, biasanya itu tidak resmi dan dari penampilannya saja sudah mencurigakan. Makanya kita harus pandai memilih toko online sebelum berbelanja.

Nah, ketika saya blog walking atau membaca artikel di sana-sini, saya melihat ada toko online yang bernama Zalora Indonesia. Saya cukup familiar dengan toko online ini karena memang iklannya ada di sana-sini juga. Karena penasaran akhirnya saya coba untuk melihat sebenarnya bagaimana sih toko online yang satu ini. Ternyata Zalora itu adalah toko online besar yang tidak hanya ada di Indonesia lho, Zalora juga ada di Malaysia, Singapore, Vietnam, Thailand, Hongkong, Taiwan dan Philipina. Produk yang ditawarkan oleh toko online berwawasan global ini adalah sepatu, pakaian, tas, aksesoris, produk kecantikan dan lain-lain. Lengkap banget ya. Sayapun mencoba untuk melihat-lihat seperti apa sih produknya, ternyata harga dengan kualitas produk yang ditawarkan sebanding, modelnya juga lucu-lucu. Kebiasaan wanita nih kalau lihat barang yang disukai bilangnya lucu hehe.

Busana Muslimnya bagus dan lucu-lucu ^^ Sumber: http://www.zalora.co.id/

Busana Muslimnya bagus dan lucu-lucu ^^ Sumber: http://www.zalora.co.id/

Kemudian pandangan saya tertuju pada tulisan gratis pengiriman, bayar di tempat dan 7 hari pengembalian. Itu maksudnya apa ya?

Zalora memberikan pengiriman gratis ke seluruh Indonesia dengan ketentuan:

  1. Tanpa minimum pembelian untuk Jabodetabek;
  2. Untuk Pulau Jawa, Bali, Sumatera dan Kalimantan, akan dikenakan biaya pengiriman jika pembelian di bawah Rp 200,000;
  3. dan untuk Wilayah Indonesia Timur dan Nusa Tenggara akan dikenakan biaya pengiriman jika pembelian di bawah Rp 300,000.

Toko ini juga memberikan kemudahan untuk membayar barang yang kita pesan melalui metode bayar di tempat (cash on delivery) atau cara pembayaran tunai pada saat barang diantarkan. Daerah yang mencakupi metode pembayaran COD sebanyak 57 daerah antara lain:

Beberapa Kota/kabupaten yang terdapat fasilitas COD Zalora, Sumber: http://www.zalora.co.id/cara-berbelanja/

Beberapa Kota/kabupaten yang terdapat fasilitas COD Zalora, Sumber: http://www.zalora.co.id/cara-berbelanja/

Selain menggunakan metode pembayaran COD, kita juga diberikan kemudahan pembayaran melalui transfer bank atau menggunakan kartu kredit.

Kemudian 7 hari pengembalian itu maksudnya: barang yang kita beli dapat ditukar selama 7 hari setelah barang diterima. Contohnya apabila kita salah memesan ukuran, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

  1. Produk harus dikembalikan dalam jangka waktu garansi 7 hari terhitung sejak kita menerima pesanan
  2. Barang yang ingin dikembalikan harus dalam kondisi yang sama seperti pada saat diantarkan, termasuk kemasannya
  3. Produk tidak boleh dalam keadaan rusak, kotor atau telah dicuci
  4. Label harga dan barcode barang masih dalam keadaan utuh
  5. Kembalikan beserta kemasan aslinya dan tas apabila diberikan

Tetapi tidak semua barang dapat dikembalikan lho, karena barang-barang ini kemungkinan kecil sekali terjadi salah pemesanan karena dari deskripsi produk biasanya sudah jelas. Barang-barang tersebut adalah:

  1. Lingerie dan pakaian dalam, fragrance, produk kecantikan, dan perhiasan.
  2. Jika menggunakan voucher pada saat pembelian, nilai voucher tidak dapat dikembalikan.
  3. Semua barang yang dibeli dengan nilai promo 50% ke atas tidak dapat dikembalikan.
  4. Biaya pengiriman tidak dapat dikembalikan kecuali terjadi kesalahan yang berasal dari pihak toko.

Toko online Zalora memudahkan kita untuk memilih dan melakukan pemesanan dengan menyediakan fasilitas mulai dari panduan memilih ukuran baik pakaian maupun sepatu, cara menggunakan voucher, cara pembayaran yang tersedia, waktu dan biaya pengiriman, cek status pesanan, konfirmasi bank transfer, dan cara pengembalian barang. Apabila kita memiliki pertanyaan maka kita dapat menghubungi customer service berikut:

Telp: 021-2949-0100

Email: help@zalora.co.id

Alamat kantor:

ZALORA Indonesia
PT. Fashion Eservices Indonesia
Menara Bidakara I, Lt. 17
Jl. Jendral Gatot Subroto Kav. 71 – 73
Menteng Dalam, Tebet
Jakarta Selatan, 12870

Atau melalui fasilitas “Live Chat” yang terdapat di bagian kanan bawah website untuk chatting langsung dengan tim Customer Service Zalora.

Baiklah bila sudah paham, saya mau lihat-lihat dulu produk yang ditawarkan oleh pusat fashion di Indonesia dengan wawasan trend fashion global ini ya. Bagi teman-teman yang mau melihat dan membeli produk Zalora silahkan kunjungi websitenya ya, happy shopping!

About evrinasp

I am an Agricultural Extension Officer, Blogger and Hiker

Discussion

2 thoughts on “Belanja Online di Toko Online Berkualitas

  1. wih pengalaman yang bagus buat newbie seperti saya yang belum pernah belanja online

    Posted by aplikasi android cctv online | February 23, 2015, 4:29 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: