//
you're reading...
Other

(Sedang) Belajar Fotografi

Sebelum membaca, saya peringatkan bahwa ini postingan engga penting, jadi daripada nanti kecewa lebih baik gak’ usah dibaca deh hehe. Saat ini saya sedang belajar moto-moto nih, maklum hobby narsis dari dulu susah hilangnya. Daripada narsis sendiri mending moto objek lain aja deh. Kebetulan si ayah beberapa minggu ini merelakan kameranya berada ditangan saya, maka gak’ usah tunggu lama, hayuuu kita jeprat-jepret aja siapa tahu ada hasil yang bagus sambil belajar fotografi. Harap maklum kalo fotonya biasa aja karena ini jepretan pertama saya yang bener-bener pake feeling (pake feeling aja masih biasa tuh gambarnya hehe). Ini dia foto-fotonya:

1.Belajar Memfokuskan Objek

Foto ini objeknya si ayah, tujuan utamanya sih cover lensa Nikon karena saya kepengen bisa mengambil gambar objek secara fokus. Hasilnya ya begitu, tahap selanjutnya pengen sampe detail banget. Masih harus diasah lagi nih.

ayah

Kalau yang ini ceritanya mau ambil objek yang fokus banget, tapi saya baru mampu sedekat itu hasilnya…. ayo belajar lagi

faster

2. Menangkap Moment

Waktu itu saya melihat temannya Maya (my sista) yang lagi ngambil gambar berulang-ulang sampai keringetnya bercucuran. Dia pindah dari satu tempat ke tempat lain untuk mengambil objek yang sama, ternyata dia sedang belajar mengambil moment mana yang menurutnya pas untuk dijadikan gambar. Saya juga mau coba ah moto-moto Alfian yang gak bisa diem, ini nih hasilnya (biasa aja sih):

alfianalfian dan ayahFoto yang ini diberi efek soft, jadinya gimana yah, saya juga bingung (lho)…..

alfian2

3. Objek Malam

Saya kepengen banget bisa menangkap objek di malam hari. Nah, kebetulan habis pulang diklat saya menyempatkan diri untuk mengambil beberapa foto objek malam hari. Dari beberapa jepretan, akhirnya tersortir foto yang menurut saya lumayan untuk ditampilkan hahaha (aslinya sih memang objeknya yang bagus).

Daerah Nanggewer menuju Cibinong Kabupaten Bogor, pukul 21.00 lebihnanggewer Cibinong City Mall, pukul 21:30 lebih, waktu moto objek ini saya diliatin muda-mudi yang pada nongkrong di belakang (cuek aja ah)

CCMCCm2Yak, baru segitu aja hasil jepretannya, impian saya mau moto pegunungan lagi, tapi kapan ya bisa naik gunung lagi, gak mungkin kan ngajak Alfian karena pasti dia belum kuat mendaki. Ya semoga nanti ada jalannya. Aamiin.

Masih ada foto-foto selanjutnya dalam rangka pembelajaran, sekali lagi harap dimaklum terhadap hasil jepretan amatiran hehe.

About evrinasp

I am an Agricultural Extension Officer, Blogger and Hiker

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

