//
you're reading...
Contest

Sensasi Bebek Perawan di Bebek Judes

Bebek Judes, pertama kali mendengarnya saya merasa aneh karena bebek kok dibilang judes. Setelah ditelusuri ternyata Judes itu kependekan dari Juara Pedas. Ide yang sangat kreatif dan membuat penasaran. Saya kurang menyukai masakan bebek karena terakhir kali saya makan masakan bebek sekitar empat tahun yang lalu, daging bebek yang saya makan keras dan agak amis. Itulah sebàbnya saya malas untuk mengkonsumsinya lagi. Menurut informasi, masakan bebek di Restoran Bebek Judes (Juara Pedas) besutan Bapak Adhi Widianto ini lain daripada yang lain karena mampu menyajikan masakan bebek dengan daging yang empuk, tidak amis dan tidak berbulu. Saya mau melepas rasa penasaran terhadap Bebek Judes ini dengan mengunjungi restorannya. Berikut ulasannya.

Konsep Restoran Untuk Semua

Siang itu saya bersama teman mengunjungi Restoran Bebek Judes Cabang Kota Bogor di Jalan Sancang Nomor 7D Bogor. Saya beruntung karena saat itu bertemu langsung dengan Ibu Hania Rahma yang merupakan Owner Cabang Bogor Restoran Bebek Judes.

Bersama Ibu Hania Rahma, Owner Restoran Bebek Judes Cabang Kota Bogor

Bersama Ibu Hania Rahma, Owner Restoran Bebek Judes Cabang Kota Bogor

Pertama kali masuk ke dalam restoran yang menggunakan konsep modern minimalis ini rasanya segar dan nyaman. Perpaduan warna merah dan kuningnya menambah kesan ceria restoran ini. Hal tersebut bertujuan agar anak muda tidak canggung untuk berkunjung ke Bebek Judes karena biasanya restoran itu kan terkesan elit. Restoran ini menyediakan lesehan pada lantai dua, jadi kalau ada pertemuan bisa datang ke restoran Bebek Judes. Fasilitas lain yang disediakan oleh restoran yaitu free wifi, jadi sambil makan kita bisa internetan gratis disini. Semua masakan sudah dijamin halal. Sekarang saatnya memesan menu yang disediakan oleh Bebek Judes.

This slideshow requires JavaScript.

Bebek Perawan yang Lezat dan Menggugah Selera

Hal pertama yang saya tanyakan ketika melihat daftar menu adalah Bebek Perawan itu menu yang seperti apa? Ibu Hania dengan ramah menjelaskan bahwa bebek perawan adalah menu spesial berasal dari bebek muda berusia 2.5 hingga 3 bulan. Kebanyakan tempat lain menggunakan bebek afkir atau bebek petelur yang sudah tua untuk diolah menjadi menu masakan bebek, makanya tak jarang daging bebek yang disajikan terasa keras. Untuk mengatasinya biasanya daging tersebut akan diolah lebih lanjut dengan difresto supaya empuk.

Beragam Menu di Bebek Judes, Ayo mau pesen apa?

Beragam Menu di Bebek Judes, Ayo mau pesen apa?

Makan tak lengkap tanpa minuman

Makan tak lengkap tanpa minuman

Bebek Judes menggunakan bebek muda untuk mendapatkan daging empuk, kaya gizi dengan sedikit kandungan lemak. Daging diolah sedemikian rupa sehingga tidak menimbulkan bau amis. Bebek muda yang digunakan bukan bebek betina, melainkan bebek jantan. “Harusnya bebek perjaka ya namanya” lanjut Ibu Hania. Pemberian nama perawan dimaksudkan untuk menggambarkan bebek muda yang masih memiliki kualitas baik untuk diolah. Ibu Hania bercerita sejak restoran ini dibuka satu tahun yang lalu ada beberapa peternak bebek yang datang menawarkan kerjasama, tetapi restoran tetap berkomitmen hanya menerima daging bebek dari pusat agar memiliki standar dan kualitas yang sama.

Menu pesanan kami sudah datang, yaitu Bebek Perawan Gejrot dan Bebek Perawan Sambal Ijo.

Kiri: Bebek Perawan Sambal Ijo, Kanan: Bebek Perawan Gejrot

Kiri: Bebek Perawan Sambal Ijo, Kanan: Bebek Perawan Gejrot

Inilah sensasi yang saya rasakan ketika makan Bebek Judes dengan menu bebek perawan:

1. Daging bebeknya benar-benar empuk, saya tidak perlu bersusah payah menarik daging, cukup dengan dua jari saja daging sudah tercuil dengan mudah.

Dagingnya empuk mudah dicuil

Dagingnya empuk mudah dicuil

2. Bumbunya lezat dan gurih, sangat pas tidak kurang tidak lebih

3. Sambal gejrotnya mantab abis; Potongan buah, jeruk nipis dan pedasnya cabe bersatu padu menghasilkan rasa pedas yang tidak monoton dimana pedas, asam, gurih, dan segar menyatu membuat makan menjadi nikmat. Sambal hijaunya juga tak kalah gurih dan lezat pula

Sambal Gejrot, I Like It

Sambal Gejrot, I Like It

Keberhasilan Bebek Judes memberikan kelezatan rasa melalui proses pemasakan dengan cara diungkep dalam waktu yang cukup lama tanpa difresto. Proses ungkep membuat bumbu meresap sempurna hingga ke tulang. Andalan Bebek Judes tidak hanya pada menu perawannya, tetapi juga terdapat pada empat macam sambalnya yaitu sambal judes, mangga, terasi, dan rawit merah. Bagi yang ingin mencoba tidak usah khawatir soal harga, karena harganya sangat terjangkau, mulai dari Rp. 19500 untuk bebek biasa dan Rp. 24000 untuk bebek perawan. Apabila tidak menginginkan menu bebek, restoran ini juga menyediakan menu lainnya seperti ayam goreng/bakar, Kungco, Tori dan lainnya. Kalau saya sih merekomendasikan bebek perawan gejrot, rasakan deh sensasinya.

Bebek Perawan Gejrot

Bebek Perawan Gejrot

Penasaran?

Makanya langsung saja datang ke Restoran Bebek Judes terdekat. Restoran Bebek Judes memiliki kantor pusat di Kota Bekasi dan cabang yang tersebar diberbagai kota seperti Kabupaten Bekasi, Kota Bandung, Kota Cirebon, Kota Tanggerang, Kota Bogor, Kota Semarang dan Kota Depok. Selamat mencoba.

Yuk ke Bebek Judes

Yuk ke Bebek Judes

“Tulisan Ini Diikutsertakan Pada Giveaway Sensasi Makan Bebek Pedas”

Sumber Informasi:

1. Informasi tidak langsung dari http://www.bebekjudes.com

2. Informasi langsung dari Ibu Hania Rahma, Owner Restoran Bebek Judes Cabang Bogor

About evrinasp

I am an Agricultural Extension Officer, Blogger and Hiker

Discussion

8 thoughts on “Sensasi Bebek Perawan di Bebek Judes

  1. wuih eev ga nanggung2 langsung ke ownernya🙂 calon juara nih🙂

    Posted by rodamemn | February 15, 2014, 2:06 pm
  2. harus mencoba nih…

    Posted by ida nur Laila | February 15, 2014, 10:16 pm
  3. terima kasih untuk partisipasinya. Tercatat, ya🙂

    Posted by myra anastasia | February 17, 2014, 12:37 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: