//
you're reading...
Contest

Marina Natural: Sahabat Untuk Beraktivitas

catsBagaikan bola bekel…..

Itulah perumpamaan yang diberikan orang tua kepada ku ketika aku masih kecil. Tau kan bola bekel itu apa? Itu lho bola karet yang kalau kita lempar akan mental sana-sini karena bola yang terbuat dari karet ini memberikan efek membal apabila terbentur suatu benda. Sejak kecil aku tuh ‘gak bisa diam kaya bola bekel, maunya jalan-jalan terus, dan aku yang sekarang masih seperti dulu kecuali kalau ada setumpuk komik atau novel di kamar, dijamin anteng 100%.

Aku sangat menyukai yang namanya jalan-jalan. Dulu aku sering touring bersama teman-teman untuk megunjungi tempat-tempat yang berbau alam. Tempat favorit yang sering kami kunjungi adalah daerah dataran tinggi seperti bukit dan gunung. Gunung selalu menjadi pilihan ketimbang lokasi lainnya karena melaluinya aku bisa mengagumi betapa besar ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. Cita-citaku yang belum terwujud sampai saat ini adalah mendaki Mahameru, minimal sampai Ranu Kumbolonya deh. Sampai saat ini aku belum memiliki waktu yang tepat untuk mengunjunginya, tetapi aku terus berdoa semoga suatu hari nanti aku bisa mencapai puncak Semeru. Aamiin.

Sepertinya aku memang ditakdirkan untuk berkarya di luar ruangan. Sifat ku yang ibarat bola bekel tadi ternyata sejalan dengan profesi yang sedang aku jalani saat ini. Hampir setiap hari aku pergi ke desa-desa untuk membina masyarakat atau mengikuti kegiatan kantor yang kebanyakan dilakukan di luar. Hanya menjelang weekend saja aku stay di kantor untuk mengerjakan laporan.

Banyak suka dan duka ketika aku bekerja di luar. Sukanya adalah bertambah pengalaman karena sering bertemu dengan orang yang berbeda-beda, lebih dikenal masyarakat, dan memunculkan potensi diri yang lain. Sedangkan dukanya adalah aku harus akrab dengan yang namanya cuaca panas, hujan, debu serta polusi. Meskipun begitu aku tetap enjoy untuk berkarya di luar. Seperti itulah kegiatan ku sehari-hari, lebih banyak beraktivitas di luar, melebur dengan masyarakat dan menyatu dengan alam.

Aktivitas ku yang banyak di lapangan menuntut ku untuk menjaga kesehatan baik luar maupun dalam. Aku membiasakan diri untuk mengkonsumsi madu dan buah-buahan, makan secara teratur serta memperbanyak minum air putih untuk menutrisi tubuh dari dalam. Semuanya harus serba alami, karena yang alami itu tidak memberikan efek samping bagi tubuh. Selain menjaga kesehatan tubuh dari dalam, perawatan luar tubuh juga perlu dilakukan supaya penampilan kita tetap ok. Perawatan luar tubuh yang terpenting adalah menjaga kesehatan kulit.

Mengapa kulit?

Kulit adalah bagian tubuh yang pertama kali bersentuhan dengan lingkungan, menjaganya dari cekaman lingkungan adalah sebuah keharusan apabila kita menginginkan kulit yang sehat. Ada beberapa faktor lingkungan yang sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit, diantaranya:

1. Debu dan polusi. Partikel kecil ini selain mempengaruhi pernapasan juga membuat kulit kita menjadi kusam. Coba saja teman-teman usapkan kulit dengan tisu maka akan terlihat bekas noda akibat debu yang menempel pada kulit. Apabila tidak sering dibersihkan tentu akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan gatal-gatal.

2. Paparan sinar matahari. Waktu yang baik untuk menyerap sinar matahari adalah pagi hari hingga pukul 09.00 karena pada saat itu radiasi sinar ultra violet (UV) B yang berperan untuk mengubah kolesterol menjadi vitamin D pada kulit tidak sebesar ketika siang hari. Sinar UV B yang berlebihan akan menyebabkan kulit menjadi terbakar, oleh karena itu hindarilah kontak langsung dengan sinar matahari ketika tengah hari (pukul 12:00) karena radiasi terpanjang terjadi pada saat itu. Selain sinar UV B, masih ada lagi sinar UV A yang dapat menyebabkan penuaan dini. Radiasi sinar UV A dapat merusak serat-serat kolagen yang ada di dalam kulit sehingga kulit menjadi berkerut. Kemudian yang tak kalah bahayanya adalah radiasi yang merusak dari sinar UV C, tetapi sebagian dari sinar ini dipantulkan kembali oleh atmosfer bumi, hanya sedikit yang dipancarkan ke bumi.

3. Suhu dingin dan humid dalam ruangan. Faktor ini juga berpengaruh terhadap kelembaban kulit yang membuat kulit menjadi kering. Itulah sebabnya mengapa orang yang bekerja di ruangan ber-AC harus minum lebih banyak air mengingat tubuh kita terdiri dari 70% air, karena kalau kekurangan akan terjadi dehidrasi, kelembaban alami kulit hilang dan kulit menjadi kering. Jumlah dan asupan cairan yang cukup akan membuat kulit tetap lembab.

Untuk mendapatkan kulit yang sehat maka kita harus mengurangi pengaruh lingkungan tersebut dengan berbagai cara. Misalnya memakai perlindungan seperti payung, topi, sarung tangan dan lainnya untuk melindungi kulit dari sinar UV serta memakai body lotion untuk beraktivitas di dalam maupun di luar ruangan. Melindunginya saja tidak cukup lho, kulit harus diberikan nutrisi agar tetap sehat. Gunakan body lotion untuk melindungi dan menutrisi kulit selama beraktivitas sehari-hari. Body lotion Marina Natural 24h Protects and Cares menjadi pilihanku untuk menghadapi tantangan untuk kulit cantik 24 jam. Mengapa Marina? Berikut ulasannya.

Marina Natural 24h Protects & Cares adalah pilihan ku

Marina Natural 24h Protects & Cares adalah pilihan ku

Marina Natural 24h Protects and Cares

Marina Natural Hand and Body Lotion memiliki kandungan yang diformulasikan khusus dari  bahan alami untuk kulit cantik 24 jam. Aku dapat menghadapi tantangan kulit cantik 24 jam karena Marina Natural mampu menjaga kelembaban kulit, membuat kulit terasa halus, wangi serta terlindung dari pengaruh buruk lingkungan. Terdapat empat varian yang disediakan oleh Marina Natural sesuai dengan kebutuhan kulit untuk kulit cantik 24 jam serta perlindungan 24h moisturizing alias melembabkan kulit seharian. Teman-teman dapat memilih varian sesuai dengan kebutuhan kulitnya masing-masing.

Kalau pilihan ku jatuh kepada Marina Natural 24h Protects and Cares Body Lotion yang diformulasikan sedemikian rupa sehingga dapat meresap kedalam lapisan kulit. Marina Natural 24h Protects and Cares cocok untuk menemaniku dalam menghadapi tantangan kulit cantik 24 jam selama beraktivitas di luar.  Berikut adalah perlindungan lengkap yang diberikan oleh varian Marina Natural yang memiliki botol warna merah ini:

Pertama, Natural Protection Complex dari buah Apel sebagai sumber antioksidan melindungi kulit ku dari pengaruh buruk lingkungan. Buah apel mengandung fitokimia yang merupakan antioksidan untuk melawan radikal bebas dari polusi atau lingkungan sekitar, serta Quercetin untuk meningkatkan kadar antioksidan yang menyehatkan tubuh serta mencegah kulit dari serangan penyakit. Buah apel juga sangat kaya akan kandungan vitamin seperti Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B3, Vitamin B5, Vitamin B6, Vitamin B9, dan Vitamin C. Vitamin A pada apel mampu meremajakan kulit luar ku, sedangkan kandungan vitamin C nya berperan sebagai antioksidan untuk melawan proses penuaan dini. Vitamin B3 yang terkandung pada apel dapat mengatasi masalah pigmentasi, mencerahkan kulit dan meratakan warna rona kulit. Apel sangat tepat apabila menjadi sumber pelindung alami mengingat besarnya peranan apel terhadap kesehatan kulit dan tubuh.

Sunscreen melindungi kulit ku

Sunscreen melindungi kulit ku

Kedua, dilengkapi Sunscreen yang melindungi kulit dari paparan sinar UV. Kita tidak hanya terkena radiasi sinar UV saat di luar ruangan saja lho, nyatanya radiasi sinar UV juga masuk ke dalam ruangan melalui pintu, jendela atau celah-celah ruangan. Tetapi Aku tidak perlu takut karena Marina Natural 24h Protects and Cares dilengkapi oleh Titanium Dioxside yang berfungsi sebagai sunscreen untuk melindungi kulit dari serangan UV A dan UV B. Zat tersebut merupakan Physical Filters yang sudah mendapatkan izin dari FDA (Food and Drugs Administration) untuk digunakan sebagai pelindung kulit dari sinar matahari.

Dengan Marina Natural 24h Protects and Cares aku tak perlu terlalu ribet memakai pelindung apabila hendak beraktivitas di luar. Selain varian tersebut, masih ada tiga varian Marina Natural yang dapat menemani teman-teman untuk beraktivitas. Berikut adalah ketiga varian Marina Natural lainnya:

1. Marina Natural 24h Rich Moisturizing

Marina Natural Natural 24h Moisturizing, Sumber: http://www.sahabatmarina.com/

Terbuat dari kandungan avocado/alpukat yang dipadukan dengan olive oil/minyak jaitun yang berfungsi mengembalikan kelembaban kulit dan membuatnya menjadi lembut serta sehat. Natural Moisturizer Complex dari Avocado dan Olive oil diformulasikan agar mudah meresap sampai ke lapisan dalam kulit. Alpukat mengandung gizi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan diantaranya adalah kalori, protein, kabohidrat, kalsium, fosfor,dan lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan tubuh. Alpukat tidak hanya dapat dikonsumsi sebagai buah-buahan saja, buah yang dalam bahasa latin bernama Persea Americana ini juga dapat digunakan untuk menutrisi dan menjaga kelembaban kulit. Vitamin E dan Vitamin C yang terkandung di dalamnya berfungsi sebagai antioksidan yang meminimalisir penyakit kanker, sedangkan kandungan senyawa kolagen yang ada di dalamnya mampu mencegah kulit mengalami penuaan dini.

Manfaat alpukat bagi kulit akan lebih optimal apabila dipadukan dengan minyak zaitun. Minyak zaitun sendiri dapat memberikan kelembaban alami yang melembabkan kulit hingga lapisan terdalam karena terdapat zat squalane. Buah zaitun memiliki kandungan minyak dan asam lemak yang cukup serta diperkaya dengan vitamin A, E, B1, B2, C, D, dan zat besi yang dapat melembabkan kulit. Jadi, kalau teman-teman menginginkan kulit yang sehat dan terjaga kelembabannya serta menjaga kulit dari penuaan dini maka teman-teman dapat menggunakan Marina Natural 24h Rich Moisturizing.

2. Marina Natural 24h Nourished & Healthy

Marina Natural Nourished & Healthy, Sumber: http://www.sahabatmarina.com/

Panasnya matahari, debu dan polusi membuat kulit jadi tampak kusam. Tetapi teman-teman tidak perlu khawatir karena ada Marina Natural 24h Nourished & Healthy yang dapat menutrisi kulit kusam agar sehat kembali. Marina Natural ini mengandung Natural Nutrients Complex dari Almond yang diperkaya dengan Vitamin E untuk menutrisi kulit.

Almond atau Prunus Dulcis dalam bahasa latin pasti sudah tidak asing bagi kaum wanita. Aku sering menemukannya pada cokelat atau es krim. Almond yang memiliki rasa gurih ini ternyata sangat bermanfaat bagi kulit karena kaya akan kandungan minyak dan lemak tak jenuh yang baik untuk tubuh. Karbohidrat, Vitamin E, Vitamin C, Vitamin B, kalsium, zat besi, fosfor, dan magnesium adalah beberapa kandungan gizi lainnya yang terdapat pada Almond. Ternyata almond mampu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak berkat kandungan Vitamin A dan vitamin B nya. Minyak almond dapat membuat kulit kering dan pecah-pecah dapat kembali halus karena teksturnya yang mudah sekali diserap kulit.

Khasiat Almond akan semakin lengkap apabila dipadukan dengan Vitamin E yang sudah sejak lama dikenal sebagai sumber antioksidan dan nutrisi bagi kelembaban alami kulit. Vitamin E mampu menjaga kadar air dalam kulit, sehingga kulit tidak kering dan terasa lembut. Kandungan kolagen dan elastinnya juga mampu mencegah timbulnya kerutan pada kulit. Manfaat almond ditambah vitamin E sangat cocok bagi teman-teman yang ingin meremajakan kulitnya. Cobain deh.

3. Marina Natural 24h Smooth & Glow

Marina Natural Smooth & Glow, Sumber: http://www.sahabatmarina.com/

Khasiat madu tidak perlu diragukan lagi, sudah sejak dulu madu banyak dikonsumsi orang karena kaya akan manfaat. Aku termasuk orang yang rajin mengkonsumsi madu setiap hari untuk menjaga stamina serta memulihkan tubuh selepas sakit. Madu sangat bermanfaat lho bagi kecantikan kulit, karena madu mampu melembabkan dan melembutkan kulit. Kandungannya yang kaya akan vitamin, mineral, antioksidan dan potasium dapat digunakan untuk merawat kecantikan. Sama seperti yang lain, antioksidan yang terkandung pada madu berkhasiat untuk mencegah penuaan dini.

Madu murni yang dipadukan dengan Vitamin C bermanfaat dalam memperbaiki tekstur dan tampilan kulit. Perpaduan antara madu dan vitamin C yang diperkaya dengan Pearlescent Essence akan membuat kulit bercahaya, lembut dan halus sehingga kulit selalu tampak segar. Semua itu dapat kita temukan pada Marina Natural 24h Smooth & Glow.

Nah, teman-teman Marina Natural apa yang cocok untuk kulit cantik mu?

Siap Menghadapi Tantangan dengan Marina Natural

Okay sebelum mulai beraktivitas aku harus memastikan bahwa semua kebutuhan untuk beraktivitas sudah terpenuhi termasuk kesehatan tubuh dan kulit. Tubuh harus dalam kondisi prima apabila kita mau berlama-lama di luar. Jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi, banyak minum air putih, serta mengkonsumsi madu dan buah-buahan. Khusus untuk kebutuhan kulit, Marina Natural 24h Protects and Natural siap untuk menutrisi dan mengcovernya dari pengaruh buruk lingkungan. Cukup oleskan Marina Natural secara merata sehabis mandi. Mengapa sehabis mandi? karena sabun yang kita gunakan kebanyakan mengandung desinfektan yang berguna untuk membunuh kuman. Itulah sebabnya mengapa setelah mandi kulit kita cenderung kering karena kembaban alami kulit terkikis oleh kandungan desinfektan yang ada pada sabun. Oleh karena itu oleskan Marina Natural secara merata pada kulit tubuh untuk mengembalikan kelembaban kulit dan menutrisinya hingga lapisan kulit terdalam. Kulit akan terasa lembab, halus dan tidak kaku lagi.

Marina Natural 24h Protects and Cares membuat ku tidak perlu terus-menerus memakai pelindung ketika harus berada di bawah sinar matahari. Aku tidak mungkin memakai payung atau sarung tangan sepanjang hari untuk melindungi tubuh, apalagi ketika sedang berinteraksi dengan masyarakat atau membawakan suatu acara di luar. Hanya topi saja yang pernah aku pakai, tetapi aku sungkan karena masyarakat saja bisa berpanas-panasan masa’ pembinanya tidak bisa. Hehe.

Marina Natural 24h, Melindungi kulit hingga 24 jam

Marina Natural 24h, Melindungi kulit hingga 24 jam

Agar kulit selalu terlindungi, aku selalu membawa dan menggunakan Marina Natural kapanpun dibutuhkan. Rasakan deh sensasinya. Kulit akan terasa lembut dan segar. Bukan ngegombal nih, tapi aku merasakan sendiri lho kalau kulit masih terasa lembut dan halus pada hari berikutnya yang artinya Marina Natural 24h Protects and Cares ini benar-benar memberikan perlindungan dan menutrisi kulit seharian. Hanya wanginya saja yang sudah berkurang.

Senangnya ketika dapat beraktivitas di luar dengan tenang, aku tidak perlu khawatir kulit menjadi kering dan terbakar, dan tidak perlu lagi ribet memakai pelindung di siang hari karena Marina Natural 24h Protects and Cares membuat ku bersahabat dengan sinar matahari. Aku telah menjawab Marina 24h Beauty Challenge, dengan Marina Natural24h Protects and Cares aku siap menghadapi tantangan untuk kulit cantik 24 jam. Kalau mau berlama-lama berada di luar it’s okay!. Mau naik gunung lagi juga oke, apalagi ke Semeru mauuuu banget.

Terimakasih Marina……

Tulisan ini diikut sertakan pada Marina Natural Beauty Blogger Competition dengan tema “Marina 24h Beauty Challenge, bagaimana Marina Natural membuatmu siap menghadapi tantangan untuk kulit cantik 24 jam” Februari 2014.

Sumber Informasi:

http://www.sahabatmarina.com/

http://kumpulan.info/sehat/artikel-kesehatan/101-manfaat-buah-apel.html

http://kumpulan.info/cantik/artikel-kecantikan/243-lindungi-kulit-anda-dari-matahari.html

http://www.skincancer.org/prevention/uva-and-uvb/understanding-uva-and-uvb

About evrinasp

I am an Agricultural Extension Officer, Blogger and Hiker

Discussion

28 thoughts on “Marina Natural: Sahabat Untuk Beraktivitas

  1. wah eev ikutan juga ya, semoga menang ya ev, keren tuh kreasi foto-fotonya🙂

    Posted by rodamemn | February 24, 2014, 6:00 pm
  2. Met ngontes ya. Mudah-mudahan menang ^^

    Posted by Ika Koentjoro | February 24, 2014, 8:07 pm
  3. wow…fotonya kereeeen. semoga menang ya mak

    Posted by Fardelyn Hacky | February 24, 2014, 11:58 pm
  4. keren mak tulisannya lengkap banget..foto2nya juga keren pisan..semoga menang ya mak^^

    Posted by arifah wulansari | February 25, 2014, 3:40 am
  5. lengkjap banget…. semoga menang… ya…

    Posted by Nova Novili | February 25, 2014, 4:52 am
  6. marina benar” sahabat untuk melakukan aktivitas ya Mak ^^

    Posted by Titis Ayuningsih (@titis_blog) | February 25, 2014, 6:18 am
  7. Ceritanya bagus ftonya bagus srmiga menaaang eep …amiiiinnn :*

    Posted by mega kartinawati | February 25, 2014, 7:38 am
  8. sukses lombanya ya, Mbak ^^
    Kalau diluar emang bagusnya pakai lotion

    Posted by E. Novia | February 25, 2014, 8:41 am
  9. Nah kan… Akhirnya ikutan juga. Aku ndukung dirimu aja deh mak.. Apik kok postingan nya.. Moga2 menang🙂

    Posted by Muna Sungkar | February 25, 2014, 9:22 am
  10. Hwaa… Keren… Postingannya lengkap & fotonya baguuss kreasinya… Sukses yaa… *kayaknya akumah gak jadi ikutan deh😥

    Posted by Euis Sri Nurhasanah | February 25, 2014, 9:43 am
  11. Evrina keren bgt,,setelah akuu tau marina kayanya jd pengen deh nyobain marina…supaya kulitnya terlindungi kaya evrina yang kegiatannya akuu tau jelas sebagai seorang pegawai lapangan…like evrina like marina…

    Posted by gigi ergina | February 25, 2014, 9:59 am
  12. Bu evrina keren bingitsss….akuu suka foto2′y…pantesan kulit mu tetep bagus wlopun kerja d lapangan tau nya pake marina..hehehe..boleh. Coba nii..

    Posted by gigi ergina | February 25, 2014, 10:06 am
  13. Waaaa….keren bingit Mak…
    Foto2nya juga kece2…
    Marina itu emang cakep ya mak, udah murah berkualitas pula…

    Posted by sofia zhanzabila | February 25, 2014, 11:48 am
  14. Wuaaahh…jadi keder nih mau ikutan.
    Punya Mbak kece badai😀

    Posted by Ika Hardiyan Aksari | February 26, 2014, 12:00 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: