//
you're reading...
Contest

My Telkomsel Memudahkan Langkah Ku

Bagi saya HP (handphone), pulsa dan internet tidak boleh terpisahkan. Profesi yang sedang saya jalani saat ini menuntut ketiganya harus selalu tersedia dimanapun dan kapanpun. Apabila pulsa tidak ada maka saya akan kesulitan untuk menghubungi petani yang umumnya hanya bisa menjawab telepon saja. Kemudian apabila tidak ada internet, saya akan kesulitan menemukan lokasi atau menentukan titik koordinat. Apalagi kalau tidak ada HP, itu akan lebih parah lagi😀.

Hubungan HP, Pulsa dan internet

Hubungan HP, Pulsa dan internet

Pengalaman ini pernah terjadi beberapa waktu yang lalu. Pulsa saya habis karena harus menelepon beberapa orang petani yang memiliki nomor dengan provider berbeda. Toko pulsa pada wilayah tersebut sangat jauh dari tempat saya berada sehingga tidak memungkinkan untuk mengisi pulsa. Beruntung saya masih bisa menghubungi suami melalui jejaring sosial untuk mengisikan pulsa karena paket internet saya masih ada. Meskipun begitu saya harus menunggu beberapa lama karena saat itu suami sedang bekerja.

Kini saya tidak perlu kesulitan lagi apabila pulsa habis disaat yang tidak tepat, suami juga tidak perlu merasa terganggu apabila saya membutuhkan pulsa dengan cepat, begitupun sebaliknya. Meskipun jarak kami terpaut cukup jauh antara Bogor dengan Cirebon, kami bisa mengirimkan pulsa atau paket internet kapanpun dan dimanapun dengan cepat melalui aplikasi khusus yaitu:

 My TELKOMSEL

Picture2Bagi teman-teman pengguna Kartu HALO, SimPATI maupun Kartu AS, saat ini Telkomsel meluncurkan aplikasi My Telkomsel yang bertujuan untuk memberikan kemudahan akses pelayanan bagi pelanggannya yang menggunakan smartphone serta tablet. Aplikasi ini memudahkan kita untuk melakukan cek pulsa, mengaktifkan paket internet, transfer pulsa maupun kuota internet serta mengecek tagihan Kartu HALO dengan mudah, khususnya bagi pengguna ipad atau tablet yang tidak memiliki fungsi telepon. Untuk mendapatkan aplikasi ini sangat mudah kok. Kita cukup mendownload dan menginstal aplikasi My Telkomsel melalui smartphone masing-masing. Misalnya melalui App World untuk Blackberry, Play Store bagi Android dan App Store untuk pengguna Ipad. Selanjutnya kita cukup membaca dan mengikuti petunjuk yang ada agar My Telkomsel dapat digunakan pada smartphone yang kita miliki. Aplikasi ini juga bisa kita akses melalui web bagi teman-teman yang ingin menggunakan laptop, notebook dan lain-lain. Aplikasi My Telkomsel memang disetting sedemikian rupa agar pelanggan mudah mengakses berbagai macam layanan Telkomsel dengan cepat.

Ada Apa Saja di My TELKOMSEL? dan apa saja manfaatnya?

My Telkomsel merupakan aplikasi yang sangat ringan karena besarnya hanya 4.36 MB sehingga tidak memakan memory terlalu banyak apabila ingin menyimpan di memory internal. Fitur yang ditawarkan My Telkomsel sangat memudahkan saya untuk berselancar di dunia maya, membangun jejaring maupun berkomunikasi. Berikut adalah fitur-fitur yang ditawarkan oleh My Telkomsel beserta manfaat yang sudah saya rasakan ketika menggunakannya:

Pertama, Menu Home: mengetahui besarnya sisa pulsa dan kuota internet secara cepat

Sebelum menggunakan My Telkomsel, saya harus mengetik angka *888# untuk cek pulsa dan *889# untuk mengetahui sisa kuota internet. Nah, pada halaman pertama aplikasi ini kita dapat mengetahui langsung jumlah pulsa terakhir serta sisa kuota paket internet yang dimiliki sekaligus masa aktifnya tanpa harus repot mengetikkan angka terlebih dahulu. Melalui aplikasi ini kita dapat mengantisipasi kehabisan pulsa atau kuota paket internet agar melakukan pengisian ulang tanpa menunggu habisnya pulsa.

Apabila pada tampilan awal My Telkomsel tidak terlihat status paket internet terakhir meskipun sudah mengklik tombol refresh sesuai perintah, kita dapat mengetahuinya melalui menu Balance & Bonus setelah mengklik menu info selengkapnya.

Screenshoot 1: Tampilan home screen My Telkomsel

Screenshoot 1: Tampilan home screen My Telkomsel

Menu Balance & Bonus

Menu Balance & Bonus

Kedua, Menu Paket: Memudahkan untuk melakukan aktivasi paket internet dan lain-lain

Untuk mengaktifkan paket internet Flash yang biasa digunakan, saya harus mengirimkan SMS ke 3636 terlebih dahulu. Hal tersebut saya lakukan sebelum menggunakan My Telkomsel. Saat ini saya cukup menggunakan My Telkomsel dan memilih paket Flash yang diinginkan. Cukup dengan mengklik paket flash yang diinginkan kemudian mengisi kode captcha sesuai ketentuan maka paket Flashpun dapat saya miliki. Aplikasi ini sangat membantu bagi pengguna ipad maupun tablet yang tidak memungkinkan untuk melakukan sms atau telepon sehingga untuk mengisi paket internet tidak perlu memindahkan sim card lagi. Selain paket Flash, My Telkomsel juga menawarkan beberapa paket menarik lainnya yaitu Paket Blackberry, Paket MMS, Paket SMS, Paket Roaming dan lain sebagainya.

Paket Internet Flash

Screenshoot 2: Paket Internet Flash

Melalui menu paket, saya tidak perlu repot lagi untuk aktivasi paket internet

Melalui menu paket, saya tidak perlu repot lagi untuk aktivasi paket internet

Ketiga, Menu Fitur: Memudahkan untuk Berbagi Pulsa maupun Kuota Internet

Biasanya kalau pulsa atau kuota paket internet saya mulai menipis, suami akan mengirimkan pulsa atau kuota internet melalui menu transfer, begitupun sebaliknya. Jadi, saya tidak perlu khawatir lagi apabila sedang berada dipelosok desa yang sulit untuk mengakses pengisian pulsa. Menu transfer pulsa dan transfer kuota tidak hanya membantu diri sendiri apabila ketersediaan pulsa mulai menipis. Saya juga bisa membantu orang lain mana kala orang lain membutuhkan pulsa atau kuota internet dimanapun dan kapanpun. Saya tidak akan terganggu karena tidak perlu beranjak dari suatu tempat dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk melakukan proses transfer. Selain itu saya juga bisa mengirimkan paket internet Flash Gift kepada suami apabila dia sedang kesulitan untuk mengisi paket internetnya. Semuanya sangat mudah cukup dengan menuliskan nomor yang dituju melalui aplikasi My Telkomsel.

Selain berbagi, menu Fitur juga memudahkan kita untuk melakukan Isi Ulang Pulsa, melakukan Multi SIM Control, Membayar Tagihan Kartu Halo dan berbagai aplikasi menarik lainnya.

Menu Fitur Memudahkan kita untuk berbagi, mengisi ulah pulsa dan melakukan pembayaran

Menu Fitur Memudahkan kita untuk berbagi, mengisi ulah pulsa dan melakukan pembayaran

Keempat, Menu Layanan Pelanggan: Customer Care Membantu Memecahkan Permasalahan

Aplikasi ini menyediakan fitur customer care yang memudahkan kita menyampaikan pengaduan apabila mengalami permasalahan dalam menggunakan layanan Telkomsel. Menu ini juga memberikan informasi kepada saya apabila ingin pergi ke GraPARI terdekat sehingga saya tidak perlu repot mencari alamat GraPARI melalui mesin pencarian. Selain itu melalui menu ini kita dapat mengganti PIN Telkomsel Care secara online dan melakukan Deaktivasi Layanan Content.

Menu Layanan Pelanggan

Menu Layanan Pelanggan

Kelima, Menu Telkomsel Poin: Mudah untuk mengakses dan menukarkan koin Telkomsel

Suami pernah bertanya mengenai banyaknya point Telkomsel yang saya miliki. Sayangnya saya kurang memahami bagaimana caranya mengecek point yang saya punya sehingga selalu melewatkan promo yang diberikan oleh Telkomsel. Kini, saya tidak kesulitan lagi apabila ingin mengetahui jumlah point yang sudah terkumpul karena pada My Telkomsel tersedia menu Telkomsel Point.Untuk melakukan pengecekkan cukup dengan memilih menu Cek Status Telkomsel Poin. Banyaknya jumlah poin Telkomsel yang kita miliki dapat ditukarkan dengan berbagai macam hadiah yang ditawarkan mulai dari kategori Shoping and Dining, Telco and Digital hingga Travel. Saya masih harus menabung poin lebih banyak lagi agar mendapatkan hadiah yang kebih besar lagi.

Menu Telkomsel Poin

Menu Telkomsel Poin

Keenam, Menu Koneksi Saya: Memudahkan dalam mengakses Wi-Fi

Melalui menu Koneksi, saya bisa mengakses internet dengan menggunakan Wi-Fi Offload sesuai dengan lokasi yang tersedia. Maklum paket Wi-Fi saya saat ini sebanyak 6.35 GB belum digunakan sepenuhnya karena memang kurang mengetahui area mana saja yang dapat terkoneksi dengan Wi-Fi Telkomsel. Melalui My Telkomsel saya tidak kesulitan lagi untuk menemukan lokasi yang terdapat Wi-Fi Telkomselnya. Untuk memudahkan, set saja konfigurasi Wi-Fi Offload menjadi auto login sehingga dapat terkoneksi langsung.

Melalui Menu Koneksi, saya bisa terhubung dengan Wi-Fi dilokasi yang telah ditentukan

Melalui Menu Koneksi, saya bisa terhubung dengan Wi-Fi dilokasi yang telah ditentukan

Selain beberapa menu di atas, masih terdapat menu-menu lainnya pada My Telkomsel yang sangat memudahkan kita untuk menggunakan layanan Telkomsel. Sepertinya kalau tidak ada My Telkomsel, saya tidak akan mengetahui keseluruhan menu layanan yang dimilki oleh Telkomsel.

Nah, agar lebih jelas lagi, teman-teman bisa melihat video tutorial My Telkomsel berikut ini:

Sedikit informasi, bagi teman-teman yang ingin mengakses My Telkomsel melalui Wi-Fi, Tethering maupun network lainnya, diharuskan melakukan login terlebih dahulu dengan mengisi nomor HP dan password. Teman-teman dapat mengakses *323# untuk mendapatkan token (Password) yang hanya dapat digunakan satu kali saja dan akan hangus apabila tidak digunakan dalam waktu satu jam. Jangan lupa mengklik Tick box untuk mengingat password.

Bagaimana? My Telkomsel sangat membantu bukan? Kita dapat cek pulsa, mengakses paket internet dengan mudah sekaligus berbagi dengan sesama. My Telkomsel sangat memudahkan langkah ku. Jadi tunggu apalagi, download dan install My Telkomsel sekarang juga dan rasakan manfaatnya.

Nah, bagi teman-teman pengguna Telkomsel, ikuti yuk lomba blog My Telkomsel yang diadakan oleh BLOGdetik bersama Telkomsel. Caranya mudah kok, cukup menuliskan pengalaman teman-teman melalui blog yang bertemakan “Bagaimana My Telkomsel Membantu Saya”. Jangan lama-lama ya karena lomba ini berakhir pada tanggal 23 Mei 2014. Terimakasih.

my telkomsel

Sumber Informasi:

http://telkomsel.com/mytelkomsel

 

About evrinasp

I am an Agricultural Extension Officer, Blogger and Hiker

Discussion

14 thoughts on “My Telkomsel Memudahkan Langkah Ku

  1. Kalo akses internetnya unlimited lebih asyik lagi, mak😀

    Posted by Ila Rizky (@ila_rizky) | May 11, 2014, 2:58 am
  2. nah ini, aplikasi yg dibutuhkan para ‘internet surfer’
    bisa ngecek paket internet setiap saat, ga takut kelupaan batas akhir paket internet

    Posted by fazril | May 16, 2014, 1:31 am
  3. Tapi di bb jelek saya, aplikasi ini lelet loh😀

    Posted by maembie | May 17, 2014, 9:20 pm
  4. saya kok nggak bisa login ya? walaupun sudah memasukkan token yg didapat dari sms? selalu dikatakan token tidak sesuai? any ideas?

    Posted by Rainwater | July 9, 2015, 8:58 pm
    • saya tuh lupa, awalnya juga gak bisa login, tapi nanti bisa kok pas udah masukin token, kalo enggak salah kita SMS lagi aja deh terus kalo udah dapet cepetan masukin tokennya

      Posted by evrinasp | July 20, 2015, 8:10 pm
      • Oh gitu ya, soalnya nomor ini saya bawa ke aussie, saya perlu untuk bisa login nih, supaya bisa tahu kapan harus isi pulsa dan nomor tidak hangus… tapi akhirnya saya cek pulsa via *888# juga bisa sih… thanks

        Posted by Rainwater | July 21, 2015, 12:34 am

Leave a Reply

