//
you're reading...
Contest, Other

The Liebster Award: Tongkat Estafet Para Blogger

Hai sobat blogger, senang sekali rasanya ketika mendapatkan tongkat estafet The Liebster Award dari rekan blogger saya yang cantik dan baik hati Arifah Wulansari dan Muna Sungkar. Terimakasih atas kepercayaannya karena sudah memberikan saya kesempatan untuk bercerita dan menjawab pertanyaan dari blogger cantik ini. Nanti giliran saya meneruskan The Liebster Award ini kepada rekan-rekan Blogger lainnya.

O iya The Liebster Award itu adalah ngeblog berantai dari satu blogger ke blogger lainnya untuk mempererat tali silaturahim, dari yang udah kenal jadi semakin kenal dan dari yang belum kenal jadi kenalan deh hehe. Untuk mengikuti The Liebster Award ini gampang kok, caranya:

  1. Ceritakan tentang The Liebster Award ini di blog rekan-rekan
  2. Ucapkan terimakasih kepada rekan kita yang sudah memberikan tongkat estafet ini kepada kita dan jangan lupa menyertakan backlink ke blognya ya
  3. Yang ini mudah banget, ceritakan 11 hal tentang diri kita
  4. Kemudian jawablah 11 pertanyaan yang diberikan oleh rekan kita yang memberikan tongkat estafet
  5. Terakhir, pilih 11 blogger yang menerima award dari kita, dan berikan 11 pertanyaan yang ingin kita ketahui dari mereka.

Gampang bangetkan? Nah karena saya menerima tongkat estafet ini dari Mbak Ari dan Mbak Muna berbarengan (‘gak barengan banget sih) jadi saya satukan saja ya sharenya tentang diri sendiri, nanti kalo kebanyakan malah pada mabok lagi hehe. Mari kita mulai, eng….ing….eng….

11 Hal mengenai Evrina Shinoda:

  1. Nama aseli saya sebenarnya Evrina Budiastuti, tapi bukan budek dikit tukang tipu ya hehe. Anak pertama yang tomboy abis, enggak bisa masak, enggak bisa jahit, bisanya mainan sama tanah (halah)
  2. Saya seorang ibu yang tomboy tapi manis (eaaaa) dengan satu orang anak yang imut dan ngegemesin yang bernama Alfian Dhiyaa Fahrizi Budoyo Abas (2.7 tahun saat ini) dan seorang istri yang sok manis dan manja kalo di depan suaminya M. Yiyi Pahmi Pauji RA, dia blogger juga lho tapi lagi semedi dulu hehe
  3. Mulai kenalan dengan dunia blog itu sejak tahun 2010 akhir. Waktu itu saya sudah resign dari perusahaan yang sejak 3.5 tahun menjadi tempat saya berkarya. Kemudian karena ingin menjadi istri sholeha, sayapun mengikuti jejak suami di hutan belantara. Susahnya cari teman dan keluar dari hutan akhirnya membuat saya mencurahkan uneg-uneg, corat-coret dan tulisan ecek-ecek yang gak keren di blog.
  4. Blog yang saya cintai ini pada akhirnya diberi nama evRina ShinOda, mau tau dari mana? Itu karena saya ngefans bingits sama rappernya Linkin Park yang bernama Mike Shinoda. Doi keren booo, hehe. Engga ada izin atau hitam di atas putih akhirnya pake aja deh nama Shinodanya.
  5. Saya mulai bener-bener aktif ngeblog sekitar akhir 2011, karena saat itu saya bertekad ingin mengabadikan cerita mengenai kehamilan, persalinan dan bahagianya memiliki bayi pada blog. Rencananya kalo nanti Alfi besar, dia bisa lihat tulisan mamanya di blog. Kata suami umur blog itu lebih panjang lho jadi bisa ngubek-ngubek internet kalo misalnya ada catatan yang hilang dikemudian hari.
  6. Pertengahan tahun 2012 saya mulai keranjingan (doyan) ngeblog, berawal dari ikut bergaung dengan beberapa grup para blogger keren saya mulai kenal yang namanya kontes, dan Alhamdulillah dari beberapa kontes yang diikut sertakan pernah mendapatkan hadiah yang bisa ditabung atau digunakan hehe
  7. Pekerjaan saya sekarang sebagai seorang penyuluh. Tidak pernah menyangka saya akan berada di dunia itu. Saya memang menyukai pertanian dan menjadi penyuluh adalah tantangan karena harus membina petani yang notabenenya lebih berpengalaman. Jujur saja kalo enggak bisa jawab pertanyaan mereka saya harus mengeluarkan jurus ngeles yang luar biasa karena kalo di depan mereka kita tidak boleh bilang tidak tahu. Mudah-mudahan kedepannya saya bisa lebih matang lagi dalam menjalani profesi tersebut. aamiin.
  8. Suami saya adalah penggemar novel, dia bisa begadang semaleman supaya satu novel habis dibaca, sedangkan saya kebalikannya, tidak terlalu kuat baca novel, tapi lebih senang baca komik. Komik adalah salah satu hobi yang saya jalani ketika me time, saya betah seharian di kamar asal ada tumpukan komik lho.
  9. Selain komik hobi saya yang lain adalah nonton ke bioskop, terutama untuk action movie. Film yang paling ditunggu-tunggu dan enggak akan dilewatkan untuk ke bioskop adalah Transformer, menurut saya film itu keren banget, menggunakan efek computer yang luar biasa. Suka terheran-heran gimana caranya sutradara bisa mempunyai fantasi yang begitu kerennya. Walopun saya penggemar action movie tapi saya juga suka lho sama film drama khususnya korama hehe.
  10. Saya senang jalan-jalan terutama ke daerah dataran tinggi seperti pegunungan. Cita-cita yang masih nan jauh disana adalah kepingin banget pergi ke Mahameru, sebenernya bisa saja saya jalan kesana, deketkan di Jatim, tapi engga ada temennya yang bisa kesana bareng ditambah enggak biasa naek gunung setinggi itu, jadi masih dalam cita-cita yang digantung setinggi-tingginya.
  11. Nah, rencananya kalau rumah sudah jadi saya mau bikin taman bacaan di rumah, supaya anak-anak di sekitar rumah bisa punya bacaan, sayang kalo bukunya hanya ditaro di rak saja, mending sambil dipinjamkan ke orang-orang di sekitar rumah jadi lebih bermanfaat. Semoga nanti bisa terkabul. Aamiin.

Sekarang waktunya menjawab 11 pertanyaan dari Blogger cantik yang sudah memberikan tongkat The Liebster Award untuk saya.

Pertama, untuk Mbak Arifah Wulansari dulu ya, ini jawaban saya:

  1. Sejak Kapan anda ngeblog? Mulai tahun 2010 akhir baru mulai nyentuh blog
  2. Apa manfaat dari ngeblog menurut anda? Menambah teman, menambah pengetahuan, saling berbagi informasi dan menambah pemasukan
  3. Pernah mengalami hal bahagia atau sedih saat ngeblog? Pernah, sangat bahagia karena ada beberapa pengunjung blog yang merasa terbantu dengan informasi yang saya tuliskan, sedih juga pernah waktu ngeblank gak ada itu langsung sedih bukan main
  4. Tuliskan 3 tempat yang ingin anda kunjungi dan alasannya? Mekkah Madinah waktu haji atau umrah, Swiss karena tempatnya so beautiful, Korea ingin ketemu para pemain korama hehe
  5. Tuliskan pencapaian apa yang ingin anda dapatkan di tahun ini? Rumah Eyiyi House segera dapat ditempati. Aamiin.
  6. Buku atau film yang menjadi inspirasi selama ini? 5 cm, nyemangatin buat lebih maju
  7. Apa Hobi anda? Nonton, baca komik, jalan-jalan
  8. Siapa orang yang menjadi inspirasi anda? Keluarga
  9. Momen paling bahagia anda selama ini? Berkumpul bersama keluarga setiap waktu
  10. Momen paling sedih anda selama ini? Ketika belum berhasil membantu para petani dan masyarakat
  11. Dua hal yang menggambarkan tentang anda? Ceria, gak bisa diem

Kedua, untuk Mbak Muna yang juga sudah memberikan kepercayaan memegang tongkat silaturahim para blogger tersebut, ini jawaban saya:

  1. Dari sekian banyak media, why ngeblog? Ngeblog itu asik, bisa mengasah kemampuan menulis, menambah teman, nambah pengetahuan terus menambah pundi-pundi pemasukan hehe.
  2. Dari mana saja inspirasi menulismu? Banyak, keluarga, teman, alam, bahkan kalo lagi bengong tiba-tiba aja ada inspirasi lewat
  3. Kalau ada kesempatan traveling dalam negeri kota mana di Indonesia yang sangat ingin kamu kunjungi? Jaya pura, soalnya nan jauh disana
  4. Negara apa yang pengeeenn banget kamu datangi dan kenapa? Swiss, aihhh itu alamnya sangat indah mak, jatuh hati sama pemandangan gunung dan hamparan hijau tanamannya
  5. Buku genre apa yang paling kamu gemari? Apa alasannya? Drama romantis, suka saja sama yang sendu-sendu, terus sama serial detective soalnya bikin penasaran
  6. Apa impian terbesar dalam hidupmu? Hidup bahagia mati masuk surga hehe, jadi manusia yang berguna bagi kehidupan mak
  7. Andai ada kesempatan kembali ke masa lalu? Hal apa yang ingin kamu rubah dalam hidupmu? Menghilangkan sifat keragu-raguan yang menghilangkan beberapa kesempatan
  8. Siapa orang terpenting dalam hidupmu? Apa alasannya? Orang tua, suami, anak, keluarga, teman, mereka semua mewarnai hidup saya dan selalu mendukung terhadap apa yang saya lakukan
  9. Bagimu me time adalah saat asik sendiri, enggak boleh ada yang ganggu sampe merasa puas, me time waktunya nonton ke bioskop sendiri, baca komik, nonton korama, makan coklat
  10. Sebutkan judul buku yang sangat kamu sukai atau sangat berpengaruh dalam kehidupanmu? Apa ya mak? Banyak sih mak. Tapi lebih banyak buku motivasi
  11. Dari sekian banyak postingan dalam kedua blogku, sebutkan satu aja tulisan yang kamu paling ingat (atau suka)? dan mengapa? Dont Judge the Book Only by Its Cover, soalnya saya juga masih sering begitu mak, udah takut duluan atau berpikir negatif ke orang yang dianggap aneh, padahal mereka baik

Sekarang waktunya saya memberikan tongkat The Liebster Award kepada blogger keren lainnya yaitu:…..

  1. Armita Fibrianti
  2. Euis Sri Nurhasanah
  3. Adininggar Khintana Dewi
  4. Efi Fitriah
  5. Fardelyn Hacky
  6. M. Fathur Rosiy
  7. Yuni Andriyani
  8. Athar Rahadian
  9. Adi Pradana
  10. Suma Atika
  11. Tira Soekardi

Salam kenal bagi yang belum kenal, dan kenalan lagi buat yang udah kenal hehe. Ini lho pertanyaan buat temen-teman yang harus dijawab:

  1. Mengapa suka ngeblog?
  2. Bagaimana caranya supaya inspirasi datang?
  3. Apa cita-cita yang ingin banget dipenuhi?
  4. Apabila diberikan kesempatan untuk bertemu idola kalian, siapakah yang ingin ditemui?
  5. Film apa yang memberikan kesan paling mendalam buat teman-teman?
  6. Diantara postingan yang sudah saya tulis, manakah yang paling teman-teman suka dan apa alasannya?
  7. Pilih mana? Jalan-jalan ke pantai apa ke pegunungan? Alasannya apa?
  8. Apa yang ingin teman-teman lakukan bersama keluarga yang teman-teman sayangi?
  9. Menurut kalian masa depan itu apa?
  10. Apa saran teman-teman terhadap kemajuan pertanian Indonesia?
  11. Kalo me time pengen ngapain ajah?

Nah segitu aja pertanyaan dari saya, mudah-mudahan temen-temen yang saya colek tidak keberatan untuk meneruskan tongkat estafetnya ya. Saya tunggu untuk postingan temen-temen ya. Terimakasih.

About evrinasp

I am an Agricultural Extension Officer, Blogger and Hiker

Discussion

16 thoughts on “The Liebster Award: Tongkat Estafet Para Blogger

  1. Wiiih, suka keluar masuk hutan, ya, mak. Saya suka parno, sama serangga-serangganya. Alhamdulillah belum sampe kenapa-kenapa. (lah, bisa dihitung pake jari kok berapa kali masuk hutan). Dirambatin semut aja saya reflek berontak, nepis kulit sendiri. Sambil nyany crawling in my skin….. hihihi … nggak segitunya, ding. *lebay, bener, ya*
    Baca novel asyik, lho, mak. Malahkalau baca komik aku cenderung nyerah. Kayaknya detektif Conan itu yang bikin saya betah, ditambah novel jaman saya cilik kayak asterix, habis lucu dan serial Nina itu. Ah, masa kecil yang indah🙂

    Posted by Efi Fitriyyah | June 5, 2014, 2:16 pm
  2. Wah ternyat ga bs masak juga …hihi..sama dong..makasih ya mak sdh terima estafet dr ku;)

    Posted by arifah wulansari | June 5, 2014, 3:18 pm
  3. saya juga suka ke cinema..tapi bukan nonton Transformers hehehehe….novel dan komik juga okeeeh🙂..serunya liebster memang bikin kita makin kenal yaah..cheers…

    Posted by mamaboetobi | June 5, 2014, 3:29 pm
  4. Aduhh…saya dapet estafet juga dari Mak Muna belom saya apa-apain. *ngumpet dikolong

    Posted by wyuliandari | June 6, 2014, 2:38 am
  5. senang sekali dapat estafet mak, terimakasih.. tpi aku sdah mngerjakan,
    kalau smpat aku kerjakan PR darimu ya.. hehe
    aku juga suka Shinoda, tapi Mariko Shinoda.. haha😀
    salam kenal..🙂

    Posted by suma atika wati | June 6, 2014, 11:10 am
  6. Terima kasih Awardnya Mak, itu keren dan mengharuskan berfikir sekali ngerjakannya…saya double…:)

    Posted by yuniandriyani77 | June 8, 2014, 6:48 am
  7. Saya bingung kalo dapat award seperti begini, Mbak,
    Bukan tidak menghargai yang menganugerahkannya, cuma membuat posting yang menjawab pertanyaan-pertanyaannya itu.
    Jadi sementara award seperti ini saya simpan di halaman khusus yang saya beri judul Blog Award…
    Salam,

    Posted by Titik Asa | June 8, 2014, 12:18 pm
  8. yaaayyy… thanks alot sudah melanjutkan tongkat estafet ini ya mak🙂

    Posted by momtraveler | June 10, 2014, 3:43 am

Leave a Reply

