//
you're reading...
Contest

Tiga Alasan Untuk Menggunakan Lumia

Hampir semua orang pasti membutuhkan yang namanya handphone (HP). Bagi saya apabila tidak membawa HP itu rasanya seperti tidak membawa dompet, artinya HP dan dompet sama-sama pentingnya dan harus seiring sejalan. Tapi ada juga lho yang tidak membutuhkan HP, contohnya rekan kerja saya. Saya sangat kesulitan untuk menghubunginya, apalagi kalau dibutuhkan pada saat tertentu. Mamah saya juga begitu, dia ‘gak mau pakai HP. Menurutnya menggunakan HP itu ribet dan hal tersebut tentunya membuat kami was-was apabila mamah bepergian sendirian. Saya termasuk orang yang setia dengan HP, saya jarang sekali mengganti HP kalau memang tidak rusak atau tidak membutuhkan. Selama ini sebelum switch ke merk atau jenis HP lain, saya bisa menggunakan HP lama hingga tiga tahun lamanya lho (itu termasuk setia kan? Hehe).

Tetapi zaman mulai berubah, mau tidak mau saya harus mengikuti perkembangan zaman. Dulu saya menggunakan HP hanya untuk sms, teleponan, internetan atau foto-fotoan saja. Kini saya membutuhkan HP yang lebih smart untuk mendukung kebutuhan saya sesuai tuntutan profesi dan untuk mengembangkan hobi. Atas dasar itu akhirnya saya memiliki smartphone yang saat ini sedang digunakan. Sebelum membeli smartphone tersebut biasanya saya hunting informasi terlebih dahulu. Ada salah satu teman yang menjadi sumber referensi saya karena hobinya gonta-ganti smartphone (halah). Fajar namanya, dia selalu mengikuti perkembangan teknologi khususnya soal cellular. Tetapi awal tahun ini saya sudah beberapa kali melihat statusnya Fajar di jejaring sosial yang membicarakan tentang Lumia. Biasanya Fajar akan mengganti smartphone kalau ada keunikan di smartphone barunya. Sayapun penasaran dan mulai bertanya ke Fajar tentang smartphone barunya tesebut.pohonFajar menggunakan Nokia Lumia tipe 625. Awalnya dia memakai Lumia hanya karena penasaran dengan cara kerja Windows Phone (WP), apalagi WP8. Dia mengatakan kalau merk Nokia sudah gak perlu diragukan lagi kualitasnya, terlebih dengan kameranya. Nokia Lumia 625 ini ternyata sudah built in LTE alias 4G dengan harga yang terjangkau (dua jutaan katanya), kemudian aplikasi yang menurut Fajar keren adalah Here Maps yang walaupun tidak ada koneksi internet bisa dioperasikan, apalagi aplikasi City Lens yang menurut dia sangat keren sekali. Selain itu hal yang disukai Fajar adalah office program yang sudah terinstall sendiri serta media socialnya sudah terintregasi secara kompak.

Akhirnya sayapun mencari review tentang Lumia dengan standart harga yang terjangkau tapi berkualitas. Maklum saya kapok beli smartphone yang harganya cukup tinggi, karena kalau sampai jatuh ke tanah (maklum teledor) atau sampe berpindah tangan seperti smartphone yang lama bikin nyesek (hiks). Setelah membaca ternyata menarik juga ya, Lumia itu unik, beda dengan yang lain. Kalau memang ada rejeki dan ada yang berbaik hati memberikan saya smartphone lagi saya gak nolak kok dan saya akan memilih Lumia supaya berbeda, masa iya sama dengan smartphone yang dipakai sekarang hehe.

Mengapa Menggunakan Lumia? karena Lumia itu…..

Mendukung Pekerjaan Saya

Setiap orang pasti memiliki kriteria masing-masing ketika memilih smartphone sebagai perangkat komunikasinya, kalau saya pribadi selain bisa sms, teleponan dan internetan, smartphone saya ini harus mendukung pekerjaan saya terutama ketika berada di lapangan. Ketika sedang di lapangan, saya sering diminta oleh orang kantor untuk mengirimkan suatu file foto atau laporan segera mungkin. Nah dari beberapa jenis Nokia Lumia yang saya baca khususnya Lumia 625 yang harganya bersahabat ini mendukung sekali karena layarnya yang besar memudahkan saya untuk mengetik, mengedit dan kegiatan office lainnya, prosesornya yang cepat sangat efektif melancarkan pekerjaan saya, kemudian yang tidak kalah lagi adalah kualitas kameranya. Kamera bagi saya sangat penting karena saya membutuhkan foto sebagai bukti pekerjaan (maklum orang lapangan tidak terpantau dari kantor jadi harus menyertakan bukti kegiatan). Dan yang paling membantu sekali adalah aplikasi Here Mapsnya yang memudahkan saya untuk mencari suatu lokasi, kalau pulsa internet sedang habis, saya masih bisa menggunakannya.

Ada lagi nih yang bikin saya ‘kepingin’ Lumia. Saya yang sehari-hari motoran menggunakan sarung tangan sangat terbantu dengan layar sentuh yang Super Sensitive. Jadi, kalau saya menggunakan Lumia ketika berkendaraan ‘gak perlu melepas sarung tangan karena layar sentuhnya sensitive sekali. Smartphone saya yang sekarang digunakan layar sentuhnya agak sensitive tergantung ketebalan sarung tangan, kalau menggunakan bahan rajutan yang agak tipis masih berpengaruh ketika menyentuh layar, tapi jika bahannya sudah tebal sedikit saya harus melepaskan sarung tangan apabila hendak menggunakan.

MendukungHobi

Menurut fajar HP saya yang sekarang ini baterainya tidak tahan lama jika sering digunakan untuk aplikasi yang selalu terhubung dengan internet apalagi memakai banyak aplikasi. Memang benar sih, kalau saya online terus dengan internet paling tidak saya harus mencharge smartphone saya sesering mungkin. Nah kalau mau menggunakan Lumia yang tahan baterainya tapi harganya bersahabat, saya bisa memilih Lumia 625 karena baterainya lebih mantap sebesar 2000mAh. Kemudian hobi saya yang senang mendengarkan musik ketika motoran sangat didukung dengan kekuatan baterai tersebut sehingga sepanjang perjalanan pulang pergi dari rumah ke tempat pekerjaan saya dapat mendengarkan musik sepuasnya. Kualitas suara yang sudah didukung dengan Dolby Stereo dan pengaturan equalizer nampaknya bisa membuat saya berkaraoke ria sepanjang perjalanan hehe, dan lagi ada berita gembira nih, katanya kita bisa mendownload musik secara gratis dari Nokia ya? Wah asik banget tuh.

Unik, Lain daripada yang Lain

Dan inilah hal ketiga yang membuat saya menyukai Lumia, home screen yang menampilkan menu secara Live Tile membuat Lumia unik dan berbeda dengan lainnya. Kita bisa menyusun menu-menu sesuai pilihan kita, melihat update dari orang yang kita sayangi atau teman-teman di jejaring sosial dengan mudah. Tampilannya yang hidup sangat menarik bagi orang dengan tipe kinestetik seperti saya (senang dengan hal-hal yang bergerak). Saya setuju sekali dengan apa yang dikatakan oleh Murtiyarini bahwa tampilan Live Tiles itu menggambarkan pribadi pemiliknya lho, kalau saya seperti apa ya menyusunnya nanti? Hehe.

Terakhir nih, Lumia ini ternyata menyediakan shell yang bisa digonta-ganti warnanya sesuai selera. Smartphone yang sudah ibarat teman sejati ini nantinya bisa saya atur mewakili mood saya saat itu, apakah ceria, senang, atau gembira (eh sama aja bukan? Hehe).

nokia

Baiklah setelah saya memaparkan beberapa hal tentang Lumia dan mengapa saya ingin memilikinya adakah dari teman-teman yang mau berbagi dengan saya? Hehe bercanda. Karena smartphone sudah seperti teman, maka temukanlah smartphone yang sehati dengan diri kita, Nokia Lumia adalah salah satunya, rasakan dan temukan keunikannya deh, pasti tertarik. Terimakasih.

 

 

 

About evrinasp

I am an Agricultural Extension Officer, Blogger and Hiker

Discussion

6 thoughts on “Tiga Alasan Untuk Menggunakan Lumia

  1. sukses ya mak GAnya. Lumia memang okee

    Posted by ida nur Laila | July 10, 2014, 9:57 pm
  2. aku juga mau kak🙂

    Posted by Armita Fibriyanti | July 10, 2014, 11:03 pm
  3. ilustrasinya lucu.. pake apa tu mak bikinnya?

    Posted by Agustinadian Susanti | July 11, 2014, 12:14 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: