//
you're reading...
Review

Sedia Payung Sebelum Bogor ala Unchal Kaos Bogor

Kalau dihitung-hitung, sudah lama banget ya saya tinggal di Bogor hampir sekitar 25 tahun. Jadi wajar saja kalau sudah mendarah daging. Bogor atau yang kata orang Belanda disebut dengan Buitenzorg memang menyimpan beragam sisi menarik. Salah satunya adalah destinasi wisata, kuliner dan juga oleh-olehnya. Jangan ditanya deh bagaimana macetnya Puncak Bogor jika weekend tiba, atau ketika kebun luas di Bogor yang disebut Kebun Raya Bogor sangat ramai dihari minggu yang menandakan Bogor memang sangat diminati baik oleh wisatawan lokal maupun manca negara. Saya bisa mengatakan hal tersebut karena pernah beberapa kali melihat wisatawan manca negara itu sedang berjalan-jalan di Kebun Raya atau di tempat wisata Kuliner dekat Pasar Bogor. Bule saja tertarik apalagi wisatawan lokal ya.

Kalau saya sedang melakukan perjalanan dinas ke daerah lain atau mengunjungi teman di kota-kabupaten lain, pasti mereka bertanya apa sih oleh-oleh khas Bogor, kenapa sih Bogor disebut kota hujan, atau Bogor angkotnya banyak ya. Ya itulah Bogor dengan segala ciri khasnya, Bogor identik dengan talasnya, maka dari itu banyak yang membeli talas bogor untuk dijadikan oleh-oleh berikut olahannya berupa lapis talas. Kalau soal angkot, yah saya juga kurang tau ya, tapi mungkin maksudnya agar sarana transportasi umum di Bogor tersedia setiap saat sehingga angkot di Bogor jumlahnya banyak. Kemudian kalau soal hujan, iya sih Bogor kota hujan, di sini ‘gak hujan, tiba-tiba di sana hujan, semacam hujan lokal gitu. Makanya saya setuju dengan tulisan di Kaos Unchal yang berbunyi: Sedia Payung Sebelum Bogor. Itu betul banget lho, kalau ke Bogor jangan lupa bawa payung, soalnya Bogor itu kalau panas ya panas banget dan kalau hujan ya basah banget hehe.

Sumber: Facebook Unchal Bogor

Ngomong-ngomong tentang Kaos Unchal pasti banyak yang bertanya itu apa sih? Kalau orang Bogor pasti sudah banyak yang tau dong. Baiklah saya akan cerita. Bogor itu identik dengan oleh-oleh talas atau roti unyil, itu kan makanan semua yang habis sekali makan *ya iya atuh*. Tapi ada lho oleh-oleh awet dari Bogor untuk orang-orang tercinta yaitu Kaos Unchal Bogor yang oke punya untuk dijadikan oleh-oleh. Yuk kita mengenal lebih dekat dengan Unchal Bogor.

Unchal merupakan bahasa sunda yang berarti Rusa. Rusa juga identik dengan Bogor karena sudah menjadi penduduk tetap di Istana Bogor yang terkenal itu. Berdasarkan hal tersebut, Unchal Bogor bertekad untuk menghasilkan produk yang kental dengan identitas ke-Bogor-annya. Setelah surfing di website Unchal (http://www.unchalbogor.com/) saya mengetahui bahwa design yang diberikan Unchal memiliki batasan tersendiri untuk menjaga tingkat kejenuhan pelanggan. Oleh karena itu Unchal sudah bertekad untuk terus berinovasi memberikan design kaos yang unik dan menarik. Nah, bahan kaos yang digunakan juga sangat nyaman karena menngunakan cotton combed 30 yang cocok untuk cuaca tropis ala Indonesia Raya. Ukuran yang tersedia juga bervariasi mulai dari XS, S, M, L, XL, dan XXL sehingga kita bisa memilihnya sesuai kebutuhan.

Nah, yang unik lagi dari kaos unchal adalah dilengkapi dengan hangtag berisi informasi seputar Kota Bogor termasuk kemasan uniknya beserta sticker dan pin cantik. Produk berupa mug yang dikeluarkan unchal juga unik, pas banget untuk dijadikan oleh-oleh. O iya harganya juga terjangkau lho, sesuai banget dengan kualitas yang diberikan.

Sekarang coba kita liat yuk produk yang ditawarkan oleh Unchal Bogor:

1. Kaos dewasa tangan pendek

Kaos Sedia Payung, Sumber: http://www.unchalbogor.com/

Urang Sunda Aseli, Sumber: http://www.unchalbogor.com/

2. Kaos dewasa tangan reglan

Reglan Marun, Sumber: http://www.unchalbogor.com/

National Bogorgraphic, Sumber: http://www.unchalbogor.com/

3. Kaos anak-anak

Warga Bogor, Sumber: http://www.unchalbogor.com/

4. Pernak-pernik berupa mug, pin, dan tempelan kulkas

Contoh Mug Unchal

Contoh Mug Unchal

Lucu banget kan? Unchal memang Bogor banget. Nah, kalau teman-teman mengingnkan produk Unchal untuk oleh-oleh, teman-teman bisa mendapatkannya di kandang Unchal berikut ini:

Botani Square Lantai 1 ( Lt. J co Naik 1 lantai, samping lift )

Yogya Junction Bogor Lantai Basement

Pasar Ahpoong, Sentul city

Teman-teman tau kan dimana Botani Square? itu lho yang dekat dengan terminal Baranang Siang Bogor bertetanggaan dengan Kampus IPB Baranang Siang, kemudian kalau Yogya Jungtion dekat dengan Istana Bogor dan kalau Pasar Ahpoong di Sentul City. Selain ketiga tempat tersebut, teman-teman bisa datang langsung ke Kantornya di:

Jl. Dr. Semeru – Kelor Raya No. Bb 10 Menteng Bogor – Jawa Barat – Indonesia

dan kalau mau bertanya supaya tidak sesat di jalan bisa tengok nomor kontak ini:

Telp:  0251 – 8312666 / 0881-530-5873

PIN      BB:  32749AF5

WhatsApp: 0881-530-5873

Atau bisa juga berkomunikasi dengan mimin Unchal di jejaring sosial sambil melihat update produk Unchal beserta informasi terbaru di jejaring sosialnya yaitu:

Facebook: Unchal Kaos Bogor Asli

Twiiter: @Unchalkaosbogor

Yahoo Messenger: unchal.kaosbogor

Saya mau ke Kandang Unchal lho nanti, kipingin beli kaosnya, miminnya bilang ada stok baru, cocoklah buat nanti saya jalan-jalan ke Korea hehe.

Nah tunggu apalagi, jangan lupa ya kalau ke Bogor ingat-ingat sedia payung sebelum Bogor ala Unchal Kaos Bogor. See you….!

Ikuti GA Wujudkan Mimpi berhadiah Kaos Unchal Bogor, Klik disini

About evrinasp

I am an Agricultural Extension Officer, Blogger and Hiker

Discussion

12 thoughts on “Sedia Payung Sebelum Bogor ala Unchal Kaos Bogor

  1. keren banget, mau donk..kreatif2 ya gambarnya..ngakak yang USA itu loh…ada2 aja nih🙂

    Posted by Dwi Puspita | January 22, 2015, 2:33 am
  2. Mungkin kalau di bogor kaos itu cocok mbak, tapi kalau di Jakarta dan Tangerang tidak cocok deh….. soalnya diJakarta dan Tangerang lebih cocok dengan sedia perahu sebelum hujan, sedia pengungsian sebelum hujan dan sedia kotak donasi sebelum hujan……😀

    Posted by edi padmono | January 22, 2015, 3:48 am
  3. mantap review-nya komplit … ;-))

    Posted by inci73 | January 23, 2015, 1:13 am
  4. Wah sudah lama juga tinggal di Bogor ya Mbak?
    Bagi saya Bogor tetap kota yg penuh kenangan. Waktu SMA sering berkunjung, berkereta api dari Sukabumi.
    Dan sekarang ada event Bogor Jazz Reunion yg digelar setiap tahun…
    Eh, tapi jadi kepincut nih sama kaos unchal terutama yg USA itu….

    Salam,

    Posted by Titik Asa | January 31, 2015, 12:15 am
    • halo kang Asa, iya saya udah lama di Bogor, hayu atuh ke bogor deui, bari ngisi kenangan lagi. itu kaos USA emang lucu, bisa dibeli di Botani Square deket terminal Baranang Siang kang

      Posted by evrinasp | January 31, 2015, 12:18 am
      • Belum lama ini saya ke Bogor, Naik kereta api dari Sukabumi dgn beberapa teman SMA dahulu. Sekedar mengenang masa lalu, mengingat usia kami rata-rata kini sudah mencapai kepala 5. Saya tuliskan juga di blog, judulnya 50 Tahun dan Tetap Berbahagia…
        Kalau ke Bogor lagi saya akan ke Botani Square ah mencari USA itu…

        Salam,

        Posted by Titik Asa | January 31, 2015, 1:23 am
      • sip sip, jangan lupa mampir, gak keliatan kok kalo udah kepala 5 yg penting semangatnya kepala 2 hehe

        Posted by evrinasp | January 31, 2015, 1:30 am
  5. aaah ini dia yang kucari cariiii

    Posted by ameliatanti | December 20, 2015, 2:35 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: