//
you're reading...
Contest

Jangan Lupa Membawa Ini Ketika Jalan-Jalan

Asikkk ada giveaway (GA) yang berkaitan dengan jalan-jalan nih. Tetiba semangat langsung membara, secara ‘bola bekel’ macam saya paling seneng kalo udah diajak jalan-jalan. Mau sendirian atau bareng teman dan keluarga, yang namanya jalan-jalan itu menyenangkan. Selain mempersiapkan isi dompet dan fisik ada beberapa benda penting yang selalu saya bawa baik itu di tas ransel maupun tas wanita sekalipun. Apa sajakah itu? Ini dia lho 4 benda penting yang selalu saya bawa dan selalu ada di tas meski berganti tas sekalipun:

Picture1

Pengalaman karena sering berada di lapangan membuat benda yang satu ini tidak boleh ketinggalan. Saya sering kali menyentuh benda-benda yang agak kotor dan lupa untuk membersihkannya. Kadang pula tanpa sadar menyeka debu di sandal atau sepatu dengan menggunakan tangan langsung untuk kemudian memegang makanan. Memang sih selama ini pencernaan baik-baik saja karena mungkin ususnya sudah kebal hehe. Tapi tak ada salahnya untuk menjaga kebersihan tangan, apalagi ada Alfi yang melihat mamahnya. Jangan sampai dia meniru kebiasaan agak sedikit jorok mamahnya ini hehe. Nah hand sanitizer ini bermanfaat sewaktu kita berada di dalam kendaraan yang tidak memungkinkan untuk mengakses air. Tinggal buka tutupnya dan usapkan ke tangan. Jadi deh tangannya bersih kembali, in syaa Allah hehe.

Picture2

Ini flash disk selalu saya bawa kemana-mana. Waktu hiking ke Cikuray dan Prau kemarin tetap saya bawa lho. Rasanya kalau bepergian tanpa membawa flash disk kurang afdol. Isi flash disk sudah lengkap dari data pribadi sampai urusan kantor. Jadi kalau apada saat jalan-jalan, tetiba perlu mengambil file atau menyimpan file, ada flash disk yang selalu siap sedia.

Picture3

Jika pergi sendirian menggunakan motor, saya tidak perlu membawa payung karena ada jas hujan. Tapi kalau pergi tanpa menggunakan kendaraan pribadi apalagi membawa Alfi maka payung wajib dibawa. Sebagai warga negara Bogor yang baik yang sudah tinggal hampir 27 tahun di sini membuat saya paham betul kondisi cuaca di Bogor. Masih berlaku kan dengan sebutan kota hujannya? Bogor itu memiliki sifat cuaca yang unik. Di kota seribu satu angkot ini sering terjadi hujan lokal, misalnya di sini terjadi hujan besar plus petir, maka pada jarak 500-1000 m selanjutnya bisa jadi terang benderang. Terus kalau dari pagi sampai siang panas total hingga kita memerlukan payung untuk berlindung, maka sore harinya tiba-tiba hujan besar. Pernah juga pagi hari tiba-tiba hujan tapi matahari tetap terang-benderang sehingga membuat kita harus selalu siap sedia membawa payung. Makanya oleh-oleh Kaos Bogor dari Unchal membuat tag line yang berbunyi sedia payung sebelum Bogor. Itu bener banget lho.

Picture4

Sejak kapan ya saya sering membawa tempat minum? Seingat saya sejak mahasiswa dulu. Kemanapun saya pergi, termasuk waktu itu hanya ke pasar saja saya tetap membawa tempat minum. Sekarang saya memiliki tiga tempat minum yang dipakai bergantian. Saya sering membawanya karena saya adalah peminum berat. Seringkali saya merasa haus saat perjalanan. Saya pernah lho lupa membawa tempat minum, hasilnya haus banget dan saat itu sedang ada di kereta yang tidak memungkinkan untuk membeli minum. Jadi benda ini harus selalu tersedia di tas. Kalau isinya habis, tinggal di isi lagi deh nanti di tempat tujuan. Hemat dan sehat iya kan?

Nah itu adalah keempat benda wajib yang harus selalu saya bawa ketika bepergian. Jika satu benda saja ketinggalan kok rasanya kurang afdol ya makanya sebelum bepergian jangan lupa membuat list persiapan jalan-jalan. Lakukan check dan re-check sesaat sebelum berangkat supaya kita tenang pada saat diperjalanan. Bulan April nanti In syaa Allah saya akan melakukan perjalanan panjang, segala persiapan sudah saya lakukan terutama isi dompet dan fisik. Untuk perlengkapan yang harus dibawa nanti sedang dicicil kelengkapannya. Doakan ya supaya lancar jaya. Demikian sharing dari saya, semoga bermanfaat. Terimakasih.

Tulisan ini diikut sertakan pada “1st GA – Benda yang Wajib Dibawa Saat Jalan-Jalan”

About evrinasp

I am an Agricultural Extension Officer, Blogger and Hiker

Discussion

24 thoughts on “Jangan Lupa Membawa Ini Ketika Jalan-Jalan

  1. Wah ada hand sanitizer jg, mantab nih mama alfi. Boleh boleh boleh.🙂

    Posted by Inda Chakim | February 28, 2015, 1:01 am
  2. Aku juga suka bawa tempat minum kemana2

    Posted by Ika Koentjoro | February 28, 2015, 1:11 am
  3. air minum wajib tuh mbak🙂

    Posted by Dwi Puspita | February 28, 2015, 1:15 am
  4. Gak riweh itu bawa2 payung?

    Posted by jiah al jafara | February 28, 2015, 2:57 am
  5. Wah kalo pergi2 bawa flashdisk mulu, samaan sih tp skrg udh gapernah bawa lagi fd kalo pergi2. Soalnya pernah 3 kali fd hilang pas dibawa jalan2, huhuhuh:’)

    Posted by MF Rosiy | February 28, 2015, 6:16 am
  6. Payuuungg.. benda yang paling sering ganti selama hidup di Bogor. Ohya, sepatu kuliah juga sering jebol. Dibawa ke lahan, kuliah, plus sering kena hujan..😀

    Posted by Armita Fibriyanti | March 2, 2015, 9:54 am
  7. haha iya bener sekarang aja pagi2 udah uajn di dramaga padahal cibinong terang benserang

    Posted by evrinasp | March 3, 2015, 2:24 am
  8. Kalo saya biasanya suka bawa minyak angin yang roll on itu. Juga air dalam botol.

    Posted by alrisblog | March 3, 2015, 5:48 pm
  9. sukses untuk kontesnya, semoga menang.
    kapan maen ke malang mbak, aku tgl 19 maret mau ke bromo sama blogger juga.

    Posted by Misbach | March 5, 2015, 4:38 am
  10. saya pikir disebut kota hujan hanya karena intensitas hujannya yang lebih sering dibandingkan kota lain. Ternyata karena pola hujannya juga unik🙂

    Posted by myra anastasia | March 6, 2015, 4:56 am
  11. Saya sudah kebayang kalau jalan itu kamu bawa apa ev, tapi kalau ada payung juga…ini yang sesuatu banget deh…..evrina payungan…..? Cx…cx…cx…

    Posted by edi padmono | March 8, 2015, 6:06 am
  12. Terimakasih triknya, ini sangat banyak membantu …..

    Posted by Info Menarik | April 11, 2015, 1:47 pm
  13. kalau saya masih bawa air minum doang mbak. Lain-lain maish belum kepikiran😀 Tapi bisa dipertimbangkan seperti hand sanitaizer ma flash disk

    Posted by Sandi Iswahyudi | July 20, 2015, 11:03 pm

Leave a Reply

