//
you're reading...
Contest

Surat Terbuka untuk Warung Blogger

Bogor, 21 Mei 2015

Dear Warung Blogger,

Apakabar? Semoga dalam keadaan baik dan sehat selalu ya.

Sumpah deh kalimat di atas itu selalu menjadi pembukaan kalo saya kirim surat. Soalnya bingung sama openingnya dan sudah lama banget tak berkirim surat. Biasanya cukup texting lewat SMS atau email yang to the point. Eh sekarang back to letters, tapi memang tak boleh hilang budaya surat menyurat ya.

Mmm……pertama kali kenal Warung Blogger (WB) itu ketika menjelajah di blognya teman-teman sekitar tahun 2013 (soalnya saya mulai aktif ngeblog pertengahan 2012). Saya lihat ada logo WB, penasaranlah di situ dan akhirnya membawa saya bergabung dengan grup yang asik untuk kumpul sesama blogger ini. No senior no junior, itu yang saya rasakan di WB. Pokonya asik banget meskipun ada beberapa anggota yang tidak saya kenal tetapi mereka tetap welcome kepada newbie macam saya. Saling support dan mengingatkan satu sama lain juga ditemukan di grup ini. Nah, dalam rangka ultah WB yang ke-empat saya mau mempersembahkan surat cinta ini kepada Warung Blogger.

Happy Birthday yang ke-4 untuk Warung Blogger

25 Mei 2015

Happy Birthday WB, sumber foto kue di SINI (ketauan deh minjem)

Happy Birthday WB, sumber foto kue di SINI (ketauan deh minjem)

Semoga WB semakin berjaya dikancah dunia perbloggan dan semakin asik menjadi tempat nongkrongnya para blogger untuk bersilaturahim dan menambah ilmu.

Walah saya bingung mau doa apalagi, pokoe all the best untuk WB.

Tahun lalu, Alhamdulillah saya sempat mendapat hadiah di ultah WB yang ke-3, dan tau ‘gak WB, hadiahnya sangat bermanfaat dan masih eksis sampai sekarang. Makanya saya juga ‘gak mau ketinggalan untuk memberikan surat pada ultah WB yang ke-4 ini sebagai bentuk terimakasih saya kepada Warung Blogger.

Di usia yang ke-4 tentu WB sudah bertambah dewasa ya dan tentunya banyak belajar dari pengalaman-pengalaman terdahulu. Jika boleh memberikan masukan yang membangun untuk saya selaku warga WB sekaligus untuk warga WB lainnya, ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan sebagai pengakuan sekaligus sebagai ajakan untuk warga lainnya:

  1. Hayu atuh kita ikutan berpartisipasi terhadap event yang diadakan WB supaya semakin kenal dengan WB dan warganya disamping menambah ilmu dan pengetahuan dalam dunia blogging. Ayo sudah pada hafal belum event apa saja yang sudah dan sedang diadakan WB? Di WB ada Kumis alias KamisUntukMain kuIS dan KUIS Akir Pekan. Kita bisa ikutan kuisnya atau jadi sponsornya. Saya termasuk yang belum berpartisipasi pada event ini *ditoyor berjamaah hehe* makanya atuh saya mah jangan dicontoh, sebagai warga WB yang baik hayu lah kita ikutan biar ramai dan membahana *orang udah rame, kan cuma yang nulis aja yang belum ikutan :p*
  2. Nah siapa yang belum urun artikel di WB? *sayaaaaa* yah L4 alias Loe Lagi-Loe Lagi hehe. Iya saya belum ikutan urun artikel sejak 2013 lalu, duh hampura Mas dan Mbak Admin warga mu ini kurang berpartisipasi. Habis saya mah apa atuh ngeblog seminggu sekali dan seringnya jadi banci kontes. Padahal sudah meniatkan diri bahwa ngeblog itu untuk berbagi. Cepet insaflah wahai manusia, ayo kita ikutan berpartisipasi termasuk ente Evrina *oh iya saya juga ya hehe*.
  3. Coba ya Evrina jangan cuma nitip link artikel aja di facebooknya WB, sapa dong Mbak dan Mas adminnya yang cantik dan ganteng serta baik hati ramah rajin menabung dan suka menolong. Blog walking dong ke teman-temannya dan jangan kabur begitu saja setelah menitipkan link. Iya nih saya mah begitu orangnya, seringnya nitip link saja terus udah padahal blog walking itu perlu untuk meningkatkan jejaring dan silaturahim tentunya.
  4. Nah kalo ini buat semua warga WB baik Mbak dan Mas Admin serta sedulurs webers. Kalau bisa diaktifkan lagi sharing sessionnya biar tambah ilmu dan tambah hidup grupnya. Saya sih sering mantengin WB di facebook, tapi sering lihatnya link teman-teman saja *termasuk saya hehe*. Kalau ada sharing session gitu kan membuat grup lebih hidup.

Semua hal di atas hanya saran saja lho ya, diambil positifnya dan buang negatifnya. Saran itu juga termasuk untuk diri saya sendiri yang belum memberikan kontribusi banyak bagi kemajuan Warung Blogger tercinta.

Nah, Mbak dan Mas Admin serta sedulurs Webers, karena suratnya dibatasi hanya 750 kata saja maka saya cukupkan sekian ya. Lain waktu kita sambung lagi. Salam sukses selalu dari Bogor😀

4×4=16

Sempat tak sempat WAJIB dibalas :p

About evrinasp

I am an Agricultural Extension Officer, Blogger and Hiker

Discussion

21 thoughts on “Surat Terbuka untuk Warung Blogger

  1. Wah, saya juga termasuk yg belum sering berpartisipasi di event WB, hehe… Kalau event kopdar pengen banget sebetulnya, mengandai ada di Bandung😀. Semoga sillaturrahim WBers terjaga selalu & jadi berkah ya🙂

    Posted by Euisry Noor | May 21, 2015, 3:29 pm
  2. Selamat memperingati dan menyukuri hari berdiri Warung Blogger yang ke-4. Bravo Warung Blogger, group idaman, warung serba ada untuk berbelanja dan berbagi ilmu dan pengalaman.

    Terima atas ketekunan, kesabaran, dan kerja keras para admin nan rupawan. Luruskan niat, menjadi admin sebagai ibadah agar barokah, tetap on the right track, dan selalu mendapat bimbingan, petunjuk, dan kekuatan dari Tuhan.

    Posted by Pakde Cholik | May 22, 2015, 12:06 am
  3. tahun 2013 ya…lama sekali ternyata mbak evrina…tapi untungnya di WB nggak ada senior dan junior ya mbak🙂

    Posted by Dwi Puspita | May 22, 2015, 12:09 am
  4. diriku tersindir ,jarang bw😀

    Posted by Aida Al Fath | May 22, 2015, 7:09 am
  5. Aku baru kemarin ikut kopdar pas perayaan ultah WB ke empat.. suka, asyik.. apalagi tomyam kelapanya asyik deh kenal sama temen2 wb,,

    Posted by Arman Mulyadin | May 27, 2015, 7:47 am
  6. wow event yang keren semoga bisa menambah keeratan hubungan antar sesama blogger amien, sharing yang keren :))

    Posted by depalpiss | May 29, 2015, 10:05 am
  7. Baru 2012 mbak? Hebat nih. Kukira sudah ngeblog 10 tahun yang lalu.

    Posted by Susindra | June 3, 2015, 11:40 pm
  8. waahhh.. bagaimana cara bergabung nya Mba? Pasti seru deh kopdar2 gitu yahhh😀

    Posted by kekekenanga | June 5, 2015, 8:32 am
  9. pasti seru ya gabung WB mbak,hehe kopdarnya bikin iri😦

    Posted by nindi azzahra | June 7, 2015, 1:08 pm
  10. Pengalaman pribadi saya semenjak saya gabung di WB, saya banyak mendapat teman-teman baru sesama blogger. Beberapa saling bersapa, beberapa pernah bertemu muka. Wadah yg luar biasa…
    Turut mengucapkan selamat ulang tahun untuk Warung Blogger.

    Salam dari saya di Sukabumi,

    Posted by Titik Asa | June 20, 2015, 4:22 pm
  11. Warung Blogger tempat nongkrong yang asyik🙂

    Posted by Akhmad Muhaimin Azzet | September 27, 2015, 12:43 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: