//
archives

Archive for

Tidak Takut Makan Mie Instan Berkat Tropicana Slim

Hai teman apa kabar? Sudah lama nih saya belum update di sini. Saya kepingin nulis tentang makanan, belum mulai puasa kan? Jadi bolehlah kita ngebahas makanan hehe. Pada kesempatan ini saya ingin membahas makanan favorit saya yaitu mi. Hanya saja lingkupnya agak diperkecil ya, kita bahas mie instant saja. Tetapi sebelumnya saya mau bertanya dulu kepada teman semua.

Pertama, masih inget gambar di bawah ini ada siapa?

Yup dia adalah Igor dalam film 5 CM yang suka banget sama mi instant. Saking sukanya dia sampai dilarang sang bunda untuk makan mi instant lagi.

Picture1

Picture6

Kedua, ada dua mangkok nih.

Mangkok pertama berisi mi rebus plus telur yang lezat banget sedangkan mangkok kedua tak ada isinya. Punya siapa ya? Itu punya Riana dan Igor yang sama-sama menyukai mi instant. Tapi Riana lebih suka kuahnya karena menurut Riana kuah mi itu sangat enak.

Picture3

Picture4

Ketiga, gambar di bawah ini siapa hayoooo?

Lah itu saya hehe. Yup saya sedang menikmati mi rebus plus telur yang makyusss abis. Saya melahapnya di tengah kondisi dingin setelah turun gunung pula. Sudah menjadi cita-cita saya untuk makan mi rebus setibanya didataran rendah saat itu. Sayapun berhasil membuat teman-teman ngiler dan ikut memesan mi rebus persis seperti yang saya makan hehe.

Kalau melihat ketiga kondisi tersebut kira-kira apa yang sama? Benar sekali, semuanya sama-sama penyuka mi instant. Igor dengan saya memiliki kesukaan yang sama yaitu senang mengkonsumsi mi instant baik rebus maupun goreng. Sebagai penyuka mi, mi instant adalah pilihan saya ketika sedang malas masak atau ketika tidak ada lauk di rumah karena masak mi instant itu praktis serta rasanya enak.

Namun dibalik itu semua ada kekhawatiran tersendiri ketika mengkonsumsi mi instant. Banyak sumber mengatakan bahwa pangan yang serba instant itu umumnya mengandung bahan pengawet serta zat-zat kimia yang berbahaya bagi tubuh. Oleh sebab itu ada baiknya kita mengurangi pangan instant demi kesehatan tubuh. Tapi masalahnya saya termasuk penyuka mi instant meskipun jumlahnya sudah sangat dikurangi alias baru mengkonsumsi jika memang tidak ada pangan lain untuk dikonsumsi. Tetapi karena kelezatannya itu teramat sangat dirindukan, kadang kala iman saya tergoda untuk mencobanya lagi. Di situ kadang saya merasa sedih dan takut untuk mengkonsumsi mi instant.

Memangnya ada apa sih di mi instant?

Menurut info yang saya peroleh dari website Tropicana Slim, mi instant mengandung beberapa bahan yang dapat mengganggu kesehatan, diantaranya adalah:

  1. Kandungan garam (Natrium) yang cukup tinggi yaitu berkisar antara 980-1.500 mg natrium per bungkus. Padahal berdasarkan PERMENKES No. 30 tahun 2013 jika kita mengkonsumsi garam lebih dari 2.000 mg per harinya akan menyebabkan hipertensi yang berbahaya bagi tubuh.
  2. Tingginya kandungan lemak dan kalori. Sudah lihat tokoh Igor tadi kan? Tubuh Igor sudah ‘sangat sehat’, makanya ibunda Igor melarangnya untuk mengkonsumsi mi instant lagi lantaran Igor sudah mengkonsumsi mi instant setiap hari. Ya tak usah jauh-jauh, lihat saja saya, badan saya juga kelihatan bulat karena terlalu banyak asupan karbohidrat serta lemak. Nah, kandungan lemak pada mi instan itu cukup tinggi lho sekitar 15–17 gram per bungkus. Kalau kandungan lemak sudah tinggi maka kalorinya juga tinggi yaitu sebesar 400 kalori.

Terus kalau kita mau makan mi instant bagaimana dong?

Di situlah kadang saya tidak merasa sedih karena selalu ada solusi pada setiap masalah. Ketika berjalan-jalan di mini market, tertegunlah saya pada barisan mi instant lantaran melihat mi berlabelkan mi kering rendah lemak.

Mi itu adalah Mi Kering Tropicana Slim.

Picture5

Tropicana Slimnya sendiri tentu sudah pada kenal kan? Sebuah brand yang menyediakan sumber pangan yang memadukan kesehatan serta rasa. Tau dong gula Tropicana Slim yang membantu kita dalam menjaga kesehatan terutama dari ancaman diabetes. Nah, karena penasaran saya mau mencoba Mi Kering Tropicana Slim.

Kita open the box yuk (halah kaya buka smartphone aja hehe)…..

Picture8

Sesuai dengan namanya, Mi Kering Tropicana Slim ini dibuat dengan cara dipanggang, bukan digoreng seperti mi lainnya sehingga kandungan lemaknya rendah. Karena kandungan lemaknya rendah, otomatis memberikan sumbangan kalori yang rendah pula. Kemudian Mi Kering Tropicana Slim ini juga memiliki kandungan garam Natrium yang rendah sehingga cocok bagi kita-kita yang sedang menjalankan program diet. Mi ini coock untuk saya yang badannya semakin bulat karena senang mengkonsumsi mi bakso, mi ayam, mi rebus, mi goreng, mi hotplate, mi serodot dan mi lainnya hehe.

Mari kita bandingkan kandungan lemak, kalori serta garam yang ada pada Mi Kering Tropicana Slim dengan mi instant lainnya:

Picture13

Lebih rendah Mi Kering Tropicana Slim kan?

Sekarang kita cobain Mi Kering Tropicana Slimnya yuk. Cara memasak Mi Kering Tropicana Slim sama seperti mi goreng instant pada umumnya, yaitu direbus kemudian ditiriskan dan diaduk-aduk. Namun ada yang berbeda nih, ternyata air sisa rebusan Mi Kering Tropicana Slim ini tidak keruh seperti mi instant lainnya. Untuk membuktikan saya sudah memasak dan mengabadikan hasil merebus Mi Kering Tropicana Slim.

Picture9

Kok bisa? Iya itu karena air keruh hasil rebusan mi instant itu merupakan penciri adanya kandungan lemak yang tinggi bukan karena lapisan lilin. Makanya air rebusan Mi Kering Tropicana Slim tidak keruh seperti mi instant lainnya.

Picture11

Sekarang mri kita coba rasanya. Tadi saya sudah membuat Mi Goreng Tropicana dari Mi Kering Tropicana Slim. Menurut saya Mi Kering Tropicana Slim ini enak, cukup gurih dan rasa ayam bakarnya terasa di lidah. Cocok kok bagi kita-kita yang gemar mengkonsumsi mi instant. Jadi selain nyaman diperut juga nyaman bagi organ tubuh lainnya.

Picture12

Kalau sudah begini saya jadi tidak takut lagi untuk mengkonsumsi mi instant jika nanti saya sedang malas masak atau memang sedang kepingin mengkonsumsinya. Selain rendah garam, lemak dan kalori, Mi Kering Tropicana Slim juga mengandung zat gizi lainnya seperti yang tercantum pada tabel di bawah ini:

Supaya tidak bosan, kita kreasikan yuk Mi Kering Tropicana Slimnya. Saya lebih sering mengkreasikan mi instant menjadi sebuah martabak mi atau pizza mi seperti di bawah ini:

Picture14

Cara membuatnya mudah kok. Mi Kering Tropicana Slim yang sudah direbus kemudian disaring dan dicampur dengan telur serta bumbu. Lalu kita aduk hingga rata dan digoreng sampai matang. Supaya kandungan lemak tetap rendah, gunakan minyak goreng secukupnya saja ya. Apabila sudah matang lalu angkat dan tiriskan. kemudian oleskan saos cabai beserta mayonnaise (kebetulan mayonnaisenya sedang habis jadi saya tidak memakainya) dan beri toping sesuai selera. Menu ini asik lho untuk cemal-cemil disore hari sambil menemani Alfi yang asik menonton kartun.

Senangnya ada Mi Kering Tropicana Slim, saya jadi tidak takut untuk mengkonsumsi mi instant. Selain mendapat kelezatan, kesehatan kita juga terjaga dengan bonus tetap terjaganya program diet. Terimakasih Tropicana Slim.

 

Selfie untuk Warung Blogger

IMG_20150608_160740

Halo Warung Blogger, sekali lagi selamat ulang tahun ya, semoga sukses selalu dan menjadi warung yang asik untuk menjalin silaturahim sesama blogger. Tahun lalu saya ikutan kontes selfie di ultah WB yang ke-3 (tapi gak menang hehe), tahun ini harus ikutan lagi dong jangan sampai kelewatan demi Warung Blogger tercintah. Jujur saya bingung alias kehabisan ide mau selfie kaya gimana secara tongkat selfienya a.k.a tongsis agak ngadat. Tapi akhirnya didapatkanlah ide itu sewaktu nongkrongin pengumuman kontes selfienya WB. Bertema warna warni yang menggambarkan warna-warninya seorang blogger baik suku, bahasa daerah, kota asal, hobi, jenis tulisannya dan lain-lain, namun dapat disatukan dalam satu wadah yaitu Warung Blogger. Lokasi juga diambil dari bawah ke atas yang menggambarkan bahwa jika dulu kita masih menjadi blogger yang biasa-biasa saja karena baru mulai menulis dan kemudian sekarang berada di atas karena sudah cukup dikenal tidak menjadikan kita sombong. Tulisannya masih sama, warnanya juga sama, hanya kitanya saja yang berpindah menjadi lebih maju. Blogger adalah blogger dan Warung Blogger terimakasih sudah menjadi wadah pemersatu para blogger. Maafkanlah salah satu anggota mu ini jarang aktif, seringnya nitip link dan blog walking ke itu-itu saja. Tapi Warung Blogger jangan sungkan-sungkan memberikan masukan untuk anggota mu ini jika ada salah karena sesungguhnya masukan itu amat berharga bagi kami. Sudah sekian begitu saja karena sesungguhnya saya kehabisan ide untuk nulis yang penting memenuhi kriteria 200 kata hehe. Viva Warung Blogger!

#WBSelfiePC #4TahunWB #WeLoveWB

Evrinasp.com

Evventure Blog

Kumpulan Emak Blogger

kumpulan-emak-blogger

Warung Blogger

Photobucket

Blog Stats

  • 457,720 hits

Follow TWITTER

Kicauan TWITTER

Almanak

June 2015
M T W T F S S
« May   Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  
%d bloggers like this: