//
you're reading...
Contest

LangitMusik, Melangitkan Mimpi

langit

Alkisah suatu hari ada seorang anak perempuan duduk termenung di bawah pohon…..

Wajahnya sumringah ketika menatap langit sambil membayangkan kisahnya dulu ketika berhasil menggapai puncak impian bersama teman-teman tercinta. Kemudian Ia mengingatnya kembali dengan diiringi soundtrack dari film 5 CM yang membuatnya terkesan hingga kini. Ya, dia memang sudah kecanduan soundtrack film 5 CM, lagu Diatas Awan yang dibawakan oleh grup band Nidji selalu menjadi penyemangat dirinya untuk terus maju menggapai cita. Termasuk ketika nanti akan menggapai puncak impian lainnya.

Seolah menjadi soundtrack hidup, Ia kemudian mengabadikan lagu tersebut dalam playlist berjudul Mahameru.

Flashback

Namanya Evrina, dia senang mendengarkan musik. Musik baginya seperti soundtrack hidup. Ada beberapa lagu yang menggambarkan dirinya ketika sedang merasa sendu, ada juga lagu yang Ia pilih ketika semangatnya sedang membara dan ada juga lagu yang menjadi pilihan ketika dia ingin mendekatkan diri kepada Tuhan.

Sejak dulu dia sering mendengarkan musik melalui smartphone, seperti ketika sedang mengendarai motor. Banyak orang yang mengatakan apabila sedang mengendarai motor ada baiknya jangan menggunakan earphone. Tetapi asalkan volumenya tidak terlalu besar dan dia masih bisa mendengarkan suara di sekitar, maka mendengarkan musik pada saat berkendara itu sah-sah saja. Tak jarang dia ikut bernyanyi dengan menggunakan earphone ketika sedang berada di atas motor. Hal tersebut memberikan booster tersendiri baginya sebagai penyemangat ketika bekerja. Tak hanya itu, ketika sedang menggunakan angkutan umum, musik menjadi teman perjalanan. Cara ini ampuh untuk menjaga mood ketika sedang menempuh perjalanan terutama pada saat terkena macet.

LangitMusik

Sebagai penggemar musik, dia tentu ingin mengetahui lagu terbaru apa yang mungkin dapat memberikan inspirasi. Sayangnya kesibukan kerja kadang tidak membuatnya terlalu update. Beruntung ada seorang teman yang mengenalkan pada sebuah aplikasi musik bernama LangitMusik yang membuatnya selalu terhubung dengan musik hingga dapat mengetahui tangga musik terbaru.

Evrina kemudian mengaktifkan layanan LangitMusik dibantu oleh sahabatnya. Dia tak perlu lagi membeli kartu perdana Telkomsel untuk mengaktifkan layanan ini karena sudah menjadi pelanggan Telkomsel melalui nomor Simpati yang sudah lama Ia gunakan. Layanan LangitMusik ini memang dikhususkan untuk para pelanggan setia Telkomsel guna menikmati musik melalui streaming. Tidak hanya itu, para pelanggan juga bisa mendownload lagu yang Ia sukai ke dalam gadgetnya atau membeli MP3 Track dan nada sambung pribadi (NSP). Melalui LangitMusik, Evrina telah mendownload lagu favoritnya yaitu Diatas Awan milik Nidji untuk dijadikan ringtone smartphonenya.

LangitMusik

Untuk mengaktifkan LangitMusik sangat mudah, berikut adalah beberapa langkah yang telah dilakukan Evrina:

1. Download aplikasi LangitMusik melalui Google Play Store bagi pengguna android seperti Evrina. Sedangkan untuk pengguna Blackberry bisa mendownload LangitMusik melalui Blackberry World dan bagi para pengguna iOs Phone bisa melalui app store.

2. Buka aplikasi yang sudah didownload, kemudian pilih menu Daftar bagi pengguna baru, dan login apabila sudah mendaftar di LangitMusik.

langitmusik

3. Kemudian pilih paket registrasi yang diinginkan. Waktu itu Evrina memilih LangitMusik Premium 7 Hari dengan fasilitas Streaming dan download lagu sepuasnya selama 7 hari.

LangitMusik

4. Klik Ok tanda setuju pada menu Disclaimer yang berlaku dan akan mendapatkan SMS konfirmasi sesuai paket yang dipilih.

langitmusik

5. Setelah berhasil registrasi, maka akan mendapatkan SMS yang berisi password untuk login dan kita bisa langsung menggunakan LangitMusik.

LangitMusik

Paket LangitMusik Premium 7 Hari yang dipilih oleh Evrina akan berlaku selama 7 hari. Apabila paket tersebut akan habis, Evrina akan mendapatkan SMS pada H-2 sebelum masa aktif berlangganannya berakhir. Ia dapat memperpanjang penggunaan paket tersebut dengan membalas Ya pada SMS tersebut atau berhenti berlangganan dengan tidak membalas SMS konfirmasi yang datang. Hal yang sama juga berlaku bagi paket lainnya.

Evrina terlihat senang dengan aplikasi barunya. Ia kemudian berselancar dan mencoba setiap fitur yang ditawarkan LangitMusik. Berikut adalah beberapa fitur yang sudah Ia coba:

1. Find

Evrina berhasil mendapatkan beberapa lagu yang Ia suka melalui fitur ini. Cukup menuliskan judul lagu, album atau artis yang diinginkan pada kolom search maka Ia berhasil mendapatkan Lagu Diatas Awan-Nidji, Mahameru-Dewa 19 dan See You Again-Wiz Khalifa ft. Charlie Puth yang menjadi soundtrack petualangannya ke Mahameru kemarin.

langitmusik6

2. Discover

Pada fitur ini Ia bisa mendengarkan lagu melalui playlist yang sudah dibuat berdasarkan kategori seperti LM’s Playlist yang dibuat special oleh LangitMusik, Highlights, New Releases yang berisi tangga lagu terbaru, LM’s Pick, Popular Tracks yang banyak diputar oleh pelanggan LangitMusik, Popular Artist, Social Playlists yang disusun oleh para pelanggan LangitMusik dan Mood yang merupakan Playlist yang disusun berdasarkan suasana hati (senang, marah, galau dan lain-lain).

http://picasion.com/
3. My Stream

Berisi tentang track yang telah kita putar melalui streaming. LangitMusik menyediakan rekomendasi lagu yang mungkin kita sukai untuk didengarkan pada fitur ini.

LangitMusik

4. My Music

Fitur ini berisi lagu-lagu yang selalu ingin kita dengarkan melalui playlist yang dapat disusun sendiri. Membuat playlist sangatlah mudah hanya dengan mengklik create playlist dan menambahkan lagu ke dalamnya maka playlist yang kita inginkan sudah berhasil terbentuk.

langitmusik

5. Catalog

Fitur ini memberikan kita pengalaman mendengarkan lagu berdasarkan jenis musik mulai dari Indonesia POP, Jazz, R&B, Rock, Dangdut hingga Barat, Korea, Cina, India dan Religi.

http://picasion.com/

6. Promo

Fitur ini berisi tentang promo yang diberikan oleh LangitMusik pada saat event-event tertentu.

Langit Musik

7. Karaoke

Sekarang kita juga bisa mendengarkan musik sambil berkaraoke melalui aplikasi LangitMusik Karaoke. Kita tidak perlu lagi pergi ke tempat karaoke karena berkaraoke di rumah sambil bersantai juga bisa dilakukan.

LangitMusik

8. My Profile

Pada fitur ini terdapat menu histori download untuk mengetahui lagu apa yang sudah kita download, juga terdapat menu antrian download untuk mengetahui lagu apa yang belum dan akan didownload melalui LangitMusik.

LangitMusik

Kembali ke Lamunan Evrina  

Langit Musik

Evrina tersenyum sendiri sambil menatap smartphonenya. Ia puas dengan layanan yang diberikan oleh LangitMusik. Dia kemudian membuat lagi playlist lainnya dan mendownload semua lagu yang diinginkan. Setelah mencobanya selama seminggu, dia akan mengaktifkan paket registrasi Premium 30 hari yang memberikan layanan streaming dan download sepuasnya selama 30 hari dengan biaya hanya Rp. 11.000,- saja.

Kini Ia sedang berpikir, lagu apa yang cocok untuk menemani petualangannya ke Gunung Merbabu nanti, yang pasti lagu Diatas Awan Nidji akan selalu menemani perjalanannya.

“Terimakasih LangitMusik yang telah membantu melangitkan mimpi seorang Evrina. Sebuah mimpi untuk berpetualang kembali” lirihnya sambil menatap langit yang membiru pada siang hari itu.

“Postingan blog ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Review Aplikasi Langit Musik kerja sama Langit Musik dan Warung Blogger”

About evrinasp

I am an Agricultural Extension Officer, Blogger and Hiker

Discussion

16 thoughts on “LangitMusik, Melangitkan Mimpi

  1. wihh…pembahasannya komplit mbak. Sukses buat lombanya yaa..
    saya belum kerjain apa-apa ini, padahal pengen ikutan lombanya juga.
    *cek deadline*

    Posted by andyhardiyanti | July 20, 2015, 3:18 pm
  2. Sukses lombanya yaa mbak, udah ngedraft dari kemaren belum juga sempat posting

    Posted by khairiah | July 20, 2015, 9:47 pm
  3. good luck ya mba hehehe
    minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir batin ya mba🙂

    Posted by ipah kholipah | July 21, 2015, 3:52 am
  4. Aku.jarang buka aplikasi musik, tapi sejak pake android, sepertinya layak dicoba ya..

    Posted by ameliatanti | July 21, 2015, 11:54 pm
  5. Selamat ngontes, Mak Vina. Good luck !

    Posted by Ratna | July 22, 2015, 6:45 am
  6. Gudlak mbak… saya ngiler sama hadiahnya… tapi bingung bikin postingannya. hehehe.

    Posted by adi pradana | July 23, 2015, 6:20 am
  7. saya nyoba ah, nyoba aplikasinya, kalau bisa ikutan kontes sekalian kali ya?

    Posted by sabda awal | July 24, 2015, 9:37 am
  8. selamat ya, menang lg

    Posted by nur islah | August 29, 2015, 12:50 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: