//
you're reading...
Other

Oktober Ceria

Biasanya kan September ceria ya, eh ini malah Oktober Ceria. Ya tak mengapa masih deket sama September kok. Bulan ini memang banyak agenda yang membuat saya sumringah. Bulan Oktober yang dinanti menjelang dua bulan sebelum bergantinya tahun. Memangnya ada apa di Bulan Oktober?

Pertama, Hari Ulang Tahun Alfi

Anak saya yang bernama Alfian Dhiyaa Fahrizi sebentar lagi mau bertambah usia. Tepatnya pada tanggal 4 Oktober 2015 nanti si sayang Alfi akan menginjak usia ke-4 tahun. Sangat tak terasa kalau dia sudah sebesar ini. Anehnya setiap kali dia mau ulang tahun mesti sakit dulu. Kali ini Alfi sedang terkena batuk pilek yang agak berat. Berkat penyakitnya itu dia terlihat lebih kurus karena tak mau makan. Kalau sudah begini kan mamanya yang bingung. Cepet sembuh ya nak, kan mau ulang tahun. O iya Alfi minta dibelikan die cast berupa alat-alat construksi. Nanti siang saya mau hunting untuk kado ultahnya. Saya paling senneg kalau sednag hunting kado untuk Alfi.

Kedua, Hari Pangan Sedunia (HPS)

Tanggal 16 Oktober 2015 nanti kita akan merayakan HPS lho. Tema HPS tahun ini sangat membuat saya senang karena mengangkat derajat para petani. Temanya adalah Petani Pejuang Pangan dan Gizi Bangsaku. Tahun lalu di PemKab Bogor merayakan HPS dengan melakukan aksi memakan telur dan minum susu bersama yang diikuti oleh para siswa-siswi sekolah dasar. Kalau tahun ini apa ya? saya masih belum tau. Tetapi yang jelas akan ada pameran dan bazar produk unggulan pertanian lagi. Saya juga paling senang dengan pameran ini karena produk-produk unggulan dari berbagai sektor keluar semua di hari ini.

Hari Pangan Sedunia

Ketiga, Festival Bunga dan Buah Nusantara

Tanggal 15-18 Oktober 2015 nanti akan ada lagi acara tahunan selain Hari Pangan Sedunia. Acara tersebut juga merupakan acara yang saya tunggu yaitu Festival Bunga dan Buah Nusantara yang akan berlangsung di Lapangan IPB Baranang Siang, tempat yang strategis bagi siapapun yang ingin ke sana. Tahun kemarin saya ikut di acara karnaval bungan dan buah nusantara yang merupakan hari puncak festival. Tahun ini saya juga ingin mengikuti karnaval yang sama. Semoga nanti bisa joint untuk meramaikan festival kembali.

Keempat, Hiking Lagi

Rencananya saya dan Tim Elang mau hiking lagi nih tapi ke gunung yang terdekat saja. Awalnya kami mau mendaki Gunung Guntur di Garut, tapi sayang Gunung Guntur sedang ditutup jadinya berbalik arah saja deh ke Gunung Gede yang dekat dari Bogor, lagi pula kami belum pernah pergi ke sana. Semoga rencana ini bisa terealisasi. Aammin.

Demikian beberapa hal yang membuat saya sumringah di Bulan Oktober. Semoga saja rencana yang sudah tersusun rapih bisa terlaksanakan. Aamiin.

About evrinasp

I am an Agricultural Extension Officer, Blogger and Hiker

Discussion

35 thoughts on “Oktober Ceria

  1. Wahh..happy almost birthday ya Alfi… moga2 jadi anak sholih. Cepet gede biar bisa naik gunung ma ayah ibu🙂

    Posted by momtraveler | October 1, 2015, 11:15 pm
  2. wow mbk ev mau hiking lagee, cihuy bgd nih..
    eh si gantebg alfi mau ultah jg yak, jgn lupa kado bwt tante ya*kebalik jreng, hehe

    Posted by inda chakim | October 1, 2015, 11:21 pm
  3. yang saya suka dari Oktober adalah karena setelah Oktober adalah November, *loh… xiixixiii, iya karena November itu bulan kelahiran saya🙂

    Posted by diah siregar | October 1, 2015, 11:38 pm
  4. Udah Oktober lagi aja yaaa, ga terasaa.
    Sukses hikingnya yaaa

    Posted by Maya Siswadi | October 2, 2015, 12:55 am
  5. Wah, Alfi mau ultah ya, moga sehat-sehat yaaa

    Adik iparku lagi kuliah lagi di IPB tuh mbak, ngancani anak-anaknya yang juga di sana🙂

    Posted by Hidayah Sulistyowati | October 2, 2015, 4:00 am
  6. wah … bakal ada Festival Bunga dan Buah Nusantara di bogor …
    asyikkkk … kesana ah … kalau festival begini .. jualnya mahal atau murah ya ….

    Posted by bersapedahan | October 5, 2015, 9:05 am
  7. Jadi mesti bikin lagu baru Oktober Ceria nih Mbak, selain September Ceria-nya Vina Panduwinata…
    Kalo saya, Oktober ini ada bbrp pentas jazz yg harus dihadiri. Diantaranya ada Bogor Jazz Reunion yg bakal digelar 31 Oktober di Kebun Raya
    Sepertinya asyik nih Hiking ke Gunung Gede. Ditunggu deh ceritanya di blog.

    Salam,

    Posted by Titik Asa | October 16, 2015, 3:39 am
  8. jadi bulan oktober kemarin si alfi ulang tahun ya? selamaaat ya :))

    hihi sekarang november nih. apa akan ada yang cerita lagi, mbak?

    Posted by febridwicahya | November 1, 2015, 3:29 am
  9. Alfi udah besar ya, belum punya adik kan, Alfi? Kapan mau punya adik? *eh*🙂

    Posted by susanti dewi | November 9, 2015, 12:51 am
  10. Walau terlambat, ucapan selamat untuk dik Alfi, sehat selalu. Makin pintar ya.

    Posted by Alris | December 10, 2015, 10:38 am
  11. Sulungku juga lahir bulan Oktober, heheee…hiking seru banget ya, aku jangan diajak ya, nanti ngerepotin..hehee..ngos ngosan jalannya..

    Posted by Astin Astanti | December 14, 2015, 2:24 pm
  12. Telat nggak papa ya dek Alfi..😀

    Selamat ulang tahun.. semoga dek Alfi selalu sehat, makin pintar, makin sholeh dan makin sayang sama ayah dan bunda nya..

    Nice Share mba evrina… Awesome..

    Posted by abah shofi | December 17, 2015, 7:51 am
  13. Wah iya, aku lupa Oktober itu hari pangan sedunia T_T

    Posted by punyapista | January 20, 2016, 12:03 pm
  14. tahun ini ada lg gk kak acara hari pangannya

    Posted by winnymarlina | January 26, 2016, 8:49 am
  15. kaya nyanyiannya siapa gitu, oktober ceria Oktober ceria

    Posted by travelerkeren | February 4, 2016, 2:59 am
  16. Semoga
    Keceriaan Oktober
    Tidak membuat blog terlupa
    Di tahun berikutnya🙂

    Posted by kutukamus | March 21, 2016, 10:17 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: