//
you're reading...
Contest

Ulang Tahun Istimewa dari Kediri hingga Rinjani

ulang-tahun

Pada suatu malam, tiba-tiba saja saya merindukan teman lama yang ada di tempat saya bekerja dulu. Tanpa pikir panjang, saya langsung menghubunginya melalui messenger. Saya senang sekali karena dia ternyata belum tidur dan kami dapat berbincang mengenai kabar masing-masing. Teman saya tersebut kemudian mengirimkan beberapa foto terbaru kondisi di sana sekaligus keadaan teman-teman lainnya. Semua berubah, dari yang dulu kurus menjadi gemuk dan yang dulunya single sekarang sudah double bahkan triple. Hanya satu yang tidak pernah berubah yaitu tali persahabatan. Itu sebabnya hingga saat ini, saya belum bisa melupakan teman-teman seperjuangan di tanah rantau meskipun kami sudah dipisahkan oleh dua provinsi.

Kediri, Jawa Timur menjadi tempat perantauan saya setelah lulus kuliah. Meskipun saya jauh dari rumah, saya tidak pernah merasa sendiri berkat kehadiran teman-teman yang selalu mendukung setiap saat. Ada satu moment yang tak terlupakan bagi saya hingga saat ini yaitu moment perayaan ulang tahun saya yang ke 25 pada tahun 2010. Saat itu teman-teman membuat surprise di tengah malam menjelang tanggal 29 April yang merupakan tanggal hari jadi saya dan sukses membuat saya menangis terharu sehingga tidak bisa melupakan sampai saat ini.

Flashback 28 April 2010

ulang-tahun

Sebelumnya saya sudah tau pasti teman-teman akan membuat pesta kejutan untuk saya karena memang saya adalah orang yang memulai perbuatan tersebut bagi teman-teman lainnya. Hanya saja, saya akui planning mereka benar-benar rapih yang membuat saya kagum sejadi-jadinya.

Awalnya saya dan sebagian teman-teman dari departemen lain berkumpul di sebuah tempat karaoke. Ceritanya kami bernyanyi bersama sambil merayakan ulang tahun saya saat itu. Saya dan teman-teman sejawat memang sering karaoke untuk melepas penat. Tempat karokenya juga dekat dengan kantor sehingga memudahkan kami untuk wara-wiri.

Menjelang tengah malam sekitar pukul 11 malam, saya diminta untuk datang ke kantor karena ada kasus penting. Padahal saya tau, mungkin saja ini rencana anak-anak untuk memberikan surprise, tapi saya tetap datang karena beberapa waktu sebelumnya saya juga sering lembur hingga tengah malam demi menjaga kualitas. Etos kerja saya saat itu memang sangat tinggi, ditambah jarak kosan juga dekat dengan kantor sehingga saya mudah sekali untuk bolak-balik jika dibutuhkan.

Ketika memasuki laboratorium (waktu itu saya bekerja di lab), terlihat suasana cukup gelap. Saya membuka pintu dan melihat lilin putih yang tersusun rapih menerangi setiap sudut ruangan. Kemudian terdengar suara rekaman teman-teman dari radio yang di pasang dalam lab. Semua kata-kata itu terucap, kata-kata doa, pengharapan dan kasih sayang dari teman-teman. Saya langsung tidak kuat sampai meneteskan air mata sejadi-jadinya.

Saya mencari mereka ke dalam ruangan incubator. Ternyata mereka semua ada di sana menyiapkan sebuah kue ulang tahun lengkap dengan cahaya lilin untuk ditiup. Benar-benar saat itu merupakan hadiah ulang tahun paling membahagiakan dari teman-teman. Mereka sukses membuat saya menagis dan tidak bisa melupakan sampai saat ini.

Ingin tau bagaimana suasananya? Berikut adalah detik-detik surprise yang dibuat oleh teman-teman saya di Kediri Jawa Timur.

ulang-tahun

Ulang tahun saya di tahun 2010 menjadi kado terindah dari teman-teman yang saya bawa hingga saat ini. Semua kebahagiaan selama merantau saya simpan dengan rapih baik secara fisik maupun memory karena sejak pertengahan tahun 2010 saya harus resign untuk melaksanakan kewajiban sebagai istri.

Namun, tali silaturahim tetap terjaga hingga saat ini, saya beberapa kali mengunjungi teman-teman di Kediri untuk melepas kangen sekaligus sebagai bentuk napak tilas masa-masa perantauan saya dulu. Saya banyak belajar di sana termasuk dalam hal kemandirian dan kematangan jiwa. Dan insyaa Allah saya akan kesana lagi untuk berjumpa dengan rekan-rekan tercinta yang telah menjadi saudara secara batin.

Alhamdulillah, Allah memang Maha Baik. Ada saja moment istimewa disaat pertambahan usia. Saya dipertemukan dengan teman hidup yang memiliki tanggal lahir yang sama yaitu 29 April. Kami memutuskan untuk menikah beberapa hari setelah tanggal ulang tahun kami pada tanggal 2 Mei. Cara ini kami lakukan agar kami dapat memperingatinya secara bersamaan. Pertambahan usia dan peringatan tali pernikahan semakin istimewa ketika saya dan suami memperingatinya di puncak impian yaitu puncak Gunung Semeru. Kami secara bersama saling menyemangati agar bersama-sama sampai di puncak.

Tahun 2016 ini, saya dan suami kembali merayakan pertambahan usia sekaligus ulang tahun perkawinan dengan cara mendaki gunung. Cara ini kami lakukan karena ketika di gunung, kami secara bersama saling bahu-membahu satu sama lain. Menurut salah satu teman saya, ini adalah salah satu sisi romantisme para pendaki yang terkenal cuek dan liar. Kami secara bersama alhamdulillah dapat menapaki setapak demi setapak jalanan medan Gunung Rinjani hingga ke puncak.

ulang-tahun

Tetapi ada yang lebih membahagiakan lagi, ternyata teman seperjuangan kami sesama pendaki yang tergabung di Tim Elang juga merayakan hari jadinya di Puncak Rinjani. Teman kami tersebut adalah Kamil yang lahir pada tanggal 4 Mei dan Wahyu tanggal 5 Mei. Nah, ternyata juga, pendakian kami yang berlangsung sejak 30 April 2016 lalu menjadi peringatan tersendiri juga bagi satu tahun terbentuknya Tim Elang. Tim Elang dulu dipertemukan di Gunung Semeru pada tanggal 30 April 2015. Jadi, sekalian saja dalam satu pendakian kami memperingati hari jadi secara bersamaan.

Selamat hari lahir, semoga kita semua mendapatkan keberkahan umur baik di dunia maupun akhirat. Aamiin.

ulang-tahun

ulang-tahun

ulang-tahun

Bulan Mei memang menjadi bulan yang istimewa tidak hanya bagi saya, teman-teman serta Tim Elang. Ternyata ada juga yang sedang berbahagia karena pada tanggal 25 Mei 2016 nanti akan ada yang menginjak usia ke-lima tahun yaitu komunitas blogger yang tergabung dalam Warung Blogger.

Nah, demi Warung Blogger tercinta, saya juga ingin mempersembahkan indahnya langit Rinjani. Ini persembahan dari saya untuk Warung Blogger yang merayakan hari jadi ke-lima pada tanggal 25 Mei 2016.

Selamat Ulang Tahun ke-5 Warung Blogger.

Salam sukses serta kebersamaan untuk semua blogger di Indonesia.

ulang-tahun

Mengutip dari bijakkata.com bahwa merayakan ulang tahun bukan karena bertambah tua, tetapi karena pengalaman indah yang telah kita alami bertambah banyak. Hal inilah yang saya rasakan ketika mendapatkan kejutan indah tak terlupakan dari teman-teman di Kediri, atau pada saat mendaki gunung bersama rekan-rekan tercinta ketika bertambah usia. Bertambah usia artinya bertambah juga kebahagiaan. Semoga moment ulang tahun ini menjadikan kita semua lebih baik lagi dalam menghadapi hidup terutama untuk 365 hari ke depan hingga bertemu dengan ulang tahun berikutnya.

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog ulang tahun ke lima Warung Blogger

About evrinasp

I am an Agricultural Extension Officer, Blogger and Hiker

Discussion

35 thoughts on “Ulang Tahun Istimewa dari Kediri hingga Rinjani

  1. Berati sekarang sudah 31 tahun. Ooh… ya ya ya …. *lalupergi

    Posted by Ki Demang | May 19, 2016, 1:57 am
  2. Semoga berkah umurnya dan sukses selalu

    Posted by Adi Setiadi | May 19, 2016, 3:34 am
  3. aw seneng banget liat perayaan ultahnya

    Posted by Inna Riana | May 19, 2016, 7:19 am
  4. kyyahhh bener2 kesan ultahnya pad si kediri so sweet mbak…
    cukup seruu lilin2nya.. hhee

    WB dapat salam dri Rinjani, tuh hhhee😀

    Posted by RohmaFAzha05 | May 20, 2016, 7:40 am
  5. Waaaaah momen ulang tahun 2010 itu mengharukan sekali. Para sahabat yang luar biasa

    Dan asik bener ya ultah barengan sama suami. Ngerayainnya sekalian
    Selamat ulang tahun buat semua momen dan komunitas diatas
    Kalian kereeeeeeen

    Posted by itsmearni | May 21, 2016, 10:50 pm
  6. goodluck ya semoga menang🙂

    Posted by Alid Abdul | May 23, 2016, 1:54 am
  7. wah seru seru dan berkesan banget perayaan ulang tahunnya mba ..

    Posted by bersapedahan | May 26, 2016, 9:41 am
  8. Ulang tahun pernikahan dengan naik gunung rinjani? aaaakh, anti mainstream banget kamu mbak😀

    Posted by febridwicahya | May 28, 2016, 2:54 pm
  9. Aaaaaak aaaaaak what a big surprised! Keren dan salam takzim untuk teman temannya ya kaaa🙂 Oh ya, makasih sudah berpartisipasi dalam lomba ini🙂

    Posted by unidzalika | May 31, 2016, 3:19 am
  10. Istimewa sekali surprise-nya, Mbak.
    Istimewa juga merayakan di gunung. Memang sangat romantis 😍😍😍

    Posted by tamanbermaindropdeadfred | June 1, 2016, 4:25 am
  11. Keren banget merayakan ulang tahun di puncak gunung. Itu salah satu Cita2 saya 😊😇

    Posted by evisrirezeki | June 1, 2016, 5:26 am
  12. Perayaan 25 tahun, 2010? ehm, bisa dibilang awet muda ya, Mbak, sekarang, hihi gak nyangka umurnya sudah menginjak kepala 3 #ups😛
    Eh, cien dulu ah, pasangan pendaki yang punya cara sendiri untuk romantis #cieciecieee❤

    Posted by Aireni Biroe | June 2, 2016, 3:13 am
  13. Itu plat merahnya disiapkan sejak kapan? Eh, bukan itu yak suaminya? Emang namanya aslinya siapa, kok Fitri? Haha…saya kemal banget yah.

    Btw, keren banget sampe puncak Rinjani. Pengen juga jadinya. Udah lama banget sejak terakhir naik gunung.

    Posted by Levina Mandalagiri | June 5, 2016, 11:41 pm
  14. Pantes juara satu, cerita ulangtahunnya berkesan sekali kak. Deretan lilin, mahameru sampai puncak rinjani. Berapa banyak yang punya pengalaman itu sekaligus? Keren

    Posted by rizkaita | June 7, 2016, 10:26 pm
  15. iya keren baget menginspirasi ingin memberikan sesuatu yang berkesan juga untuk orang yang kita cintai.. thanks ya dah berbagi pengalaman yg indah

    Posted by KalkulatorGrosir.Com | June 16, 2016, 5:32 am
  16. wahhhh so sweet banget mak.. aku suh disuruh jalan di lab malam2 gelap begitu milihan kabur deh hehe..
    aihhhh keren2 foto di rinjaninyaaaa huhuhu

    Posted by punyapista | July 12, 2016, 7:50 am
  17. aaaa keren banget mba, aku yang orang sini belum pernah ke Rinjani -,-
    anyway, surprise ulang tahunnya seru sekaliiiii ^^

    Posted by baiqrosmala | August 10, 2016, 11:44 pm

Leave a Reply

